Tepat setahun sejak dirilisnya film Dilan 1990, sequelnya dengan judul Dilan 1991 kembali hadir untuk menghibur masyarakat Indonesia lewat cerita romansa anak SMA ala Dilan dan Milea. Bermodalkan dengan gombalan maut sang panglima tempur dan kisah cinta SMA di kota Bandung, Dilan 1991 berhasil merebut hati 2 juta penggemar film Indonesia sejak pertama dirilis. Dinilai lebih baik daripada Dilan 1990. Kira-kira, apa benar Dilan 1991 lebih baik dari Dilan 1990? Yuk cek disini untuk tahu alasannya.

Budget lebih besar

Salah satu hal yang membuat Dilan 1991 dinilai lebih baik adalah budget pembuatan film yang lebih besar. Diketahui bahwa untuk menggarap Dilan 1991 dibutuhkan budget sekitar Rp 20 miliar. Jauh lebih besar dibanding dengan budget Dilan 1990 yang memakan biaya sebesar Rp 11 miliar. Budget lebih untuk Dilan 1991 diketahui karena banyaknya karakter baru yang tampil dalam Dilan 1991.

Alur cerita yang lebih kompleks

Berbeda dengan cerita romantis yang penuh gombalan seperti “jangan rindu, rindu itu berat, biar aku saja, kamu tak akan kuat” di Dilan 1990, kali ini di dalam Dilan 1991 kamu akan ikut terhanyut dalam cerita yang lebih kompleks antara Dilan dan Milea. Berbagai jenis perasaan seperti kecewa, kesedihan, marah akan banyak ditampilkan dalam sepanjang cerita Dilan 1991 ini.

Akting aktor dan aktris utama yang membuat perasaan campur aduk

Tidak hanya alur cerita yang kompleks, akting dari kedua aktor utama Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea juga berhasil membuat penonton menjadi ikut terbawa perasaan. Perasaan sedih, kecewa, marah berhasil ditampilkan oleh kedua pemeran utama yang bisa membuat penonton ikut merasakannya. Sehingga bukan tidak mungkin jika kamu bisa ikut menangis saat melihat Milea mengkhawatirkan sang panglima tempur Dilan.

Berhasil mengalahkan rekor Avengers: Infinity War

Salah satu yang menjadi kebanggaan dari Dilan 1991 adalah berhasil memecahkan rekor baru. Menurut media online asal Amerika Deadline.com, Dilan 1991 berhasil mendapatkan pendapatan di hari pertama tayang sebesar Rp 26 miliar. Dengan jumlah pendapatan yang fantastis ini, Dilan 1991 berhasil menggeser rekor Avengers: Infinity War yang mendapatkan pendapatan sebesar Rp 23 miliar pada saat hari pertama tayang satu tahun lalu. Jadi apakah kamu setuju bahwa Dilan 1991 lebih baik? 

Baca juga: Rumour Mill Minggu Ini: Tasya Farasya, Syahrini & Dilan 1991 (4-10 Maret)

Tags: Vanesha Prescilla, Dilan 1990, Dilan, Iqbaal Ramadhan, Dilan 1991, Pidi Baiq, Milea