Laptop gaming identik dengan harga yang cukup mahal. Hal ini dikarenakan laptop gaming memiliki desain yang berbeda dengan laptop biasa untuk menunjang performa dari komponen yang terdapat di dalamnya, terutama processor dan kartu grafis. Dengan harga yang tidak murah, apakah akan sebanding dengan spek yang diberikan dan sesuai dengan ekspektasi penggunanya?

 

Asus ROG G703

ASUS, perusahaan berbasis di Taiwan, tidak dapat dipandang ringan dalam industri IT karena kali ini laptop gaming keluaran terbarunya yang diberi nama ASUS ROG G703 dibekali dengan processor terbaik yaitu Intel Core i9 yang telah ditingkatkan kemampuannya melalui Factory Overclock. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 64GB, serta gaming graphics card terbaik saat ini – Nvidia GeForce RTX2080 8GB DDR6 untuk SKU tertingginya yang di klaim mampu memainkan semua game kelas atas terbaru dengan pengaturan grafis tertinggi. Untuk harganya, laptop ini dijual dengan harga mulai 62 jutaan.

 

 MSI GT75

Mendengar kata "Titan" dalam namanya, laptop gaming baru dari MSI ini identik dengan performa yang besar, baik dalam hal spesifikasi maupun dalam hal bentuk fisik. MSI GT75 mengusung processor i9 generasi ke 8, RAM sebesar 64GB dan GeForce RTX 2080 8GB GDDR6 untuk SKU tertingginya. Dalam hal layar, laptop ini tidak hanya dilengkapi dengan layar 4K tetapi juga Full HD. Untuk harganya, laptop ini dijual mulai dari 42 jutaan.

  Acer Predator Triton 900

 

Berbeda dengan laptop gaming biasanya, Acer Predator Triton 900 merupakan laptop convertible 2-in-1 yang dapat digunakan seperti laptop biasa atau digunakan seperti tablet. Ditenagai oleh prosesor Intel i7 generasi ke-8 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, laptop ini juga dibekali dengan RAM sebesar 16GB dan storage SSD berkapasitas 1TB. Dilengkapi dengan controller Xbox One dan fitur Xbox Wireless Receiver, pengguna dapat memainkan berbagai genre permainan, tidak hanya dengan menggunakan mouse dan keyboard saja. Untuk harga, laptop ini dirilis dengan harga sekitar Rp 56 juta.

 

Alienware Area-51m

Alienware Area-51m merupakan laptop 17 inci yang unik. Processor dan kartu grafisnya dapat di-upgrade menggunakan processor desktop yang menjadi daya tarik laptop ini. Alienware Area-51m juga dibekali dengan processor Intel Core i9-9900K versi desktop, 64GB RAM, 2 SSD bertipe M.2 dengan kapasitas masing - masing 1TB dan juga 1TB SSHD untuk penyimpanan, serta Nvidia GeForce RTX 2080 dengan RAM 8gb. Layarnya pun memiliki resolusi 1920 x 1080 dengan refresh rate 144Hz. Untuk harganya, laptop ini dijual mulai dari 40 jutaan.

 

Baca juga: Paling Mahal Rp 23 Juta, Kira-Kira Apa Spesialnya Samsung Galaxy S10+ ?

 

 

Tags: Laptop Gaming, MSI Titan, Asus ROG, Dell Alienware, Acer Predator