Dengan tren social distancing yang tengah berlangsung untuk mengatasi penyebaran COVID-19, menetap di rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah pun menjadi pilihan banyak orang, termasuk para selebriti internasional. Sehubungan dengan hal ini, para musisi ternama memilih untuk mengadakan konser musik secara online atau virtual concert melalui media sosial untuk menghibur para penggemar. Dari Charlie Puth hingga John Legend, berikut empat musisi dunia yang mengadakan virtual concert di masa social distancing ini.

1/4 Charlie Puth

Penyanyi ternama asal Amerika, Charlie Puth, adalah salah satunya yang mengadakan konser virtual secara live di akun Instagram resminya dan mengajak para penggemarnya untuk terus menerapkan social distancing. Dalam video tersebut, Charlie membawakan beberapa lagu populernya, seperti “One Call Away” dan “Attention”, diiringi dengan alunan piano yang dimainkannya sendiri. Konser ini merupakan bagian dari rangkaian konser “Together, At Home” yang dilaksanakan oleh World Health Organization (WHO), Global Citizen, serta beberapa musisi ternama.

2/4 John Legend

Turut berpartisipasi dalam rangkaian konser “Together, At Home”, John Legend merupakan salah satu musisi yang mengadakan konser virtual di akun Instagramnya. Dalam videonya, ia tampak memainkan piano dan menyanyikan lagu-lagu populer miliknya seperti “Stay With You”. Tidak hanya itu, sang istri, Chrissy Teigen, pun juga turut tampil di tengah konser dan mendampinginya dengan sesekali ikut bernyanyi dan membuat suasana semakin menyenangkan.

3/4 Chris Martin

Anggota band ternama Coldplay, Chris Martin juga turut berpartisipasi dalam gerakan “Together, At Home”. Namun, alih-alih bersama dengan anggota band-nya, ia menyebutkan kalau ia mengadakannya secara solo karena mereka semua sedang berada di negara yang berbeda-beda. Dalam videonya, ia pun menyanyikan berbagai lagu Coldplay yang diminta oleh para penggemarnya, yang di antaranya meliputi “A Sky Full of Stars” yang dimainkannya dengan gitar serta “Viva La Vida” yang dimainkannya dengan piano. Di penghujung acara, ia pun menutup konser virtual tersebut dengan lagu Coldplay yang berjudul “Fly On”.

4/4 Pink

Last but not least, Alecia Beth Moore atau lebih dikenal dengan nama panggung Pink adalah salah satunya yang mengadakan konser virtual secara live di akun Instagram resminya, di mana ia memainkan piano sambil menyanyikan lagu “Make You Feel My Love” yang ditulis oleh Bob Dylan. Meski berdurasi singkat, penampilannya ini pun menuai berbagai respon positif dan telah berhasil menyemangati banyak orang.

Baca juga: Tatlergram Minggu Ini: Sri Mulyani, Pevita Pearce, Jennifer Bachdim

Tags: Pink, Virus Corona, COVID-19, Social Distancing, John Legend, Charlie Puth, Konser Virtual, Chris Martin