Seaweed and Squid Mellow Rice a.jpgSelain Indonesia, Spanyol juga terkenal dengan kulinernya yang berempah kuat dan khas. Saat ini, kuliner khas Spanyol juga sudah banyak merambah pasar Jakarta untuk memanjakan lidah para penduduk Jakarta dengan hidangan Spanyol autentik. Berikut empat rekomendasi  restoran Spanyol di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.    

Txoko Basque

Marinated Salmon with Avocado Foam.jpg

Nama restoran ini diambil dari kata txoko (read: cho-ko), yang merupakan istilah dari kegiatan teman dan keluarga berkumpul untuk memasak, bereksperimen cara-cara baru dalam memasak, dan bersosialisasi dalam bahasa Basque. Restoran yang berlokasi di area Senopati ini menyajikan makanan tradisional Spanyol otentik yang dibuat dengan produk-produk impor berkualitas. Berbagai hidangan lezat ala negeri Matador yang ada di Txoko dibuat langsung oleh Chef Oskar Urzelai, chef berpengalaman yang juga berasal dari Spanyol. Berbagai jenis tapas dan pintxos, serta 50 anggur pilihan bisa dinikmati di restoran yang nyaman, cozy, dan juga instagram-able.     

Plan B

Beef_Entrecote_jpg_1558932866.jpg

 Photo Doc. Chope

Restoran khas Spanyol yang berlokasi di Senayan, Jakarta Selatan ini akan memanjakan lidahmu dengan makanan otentik dari Negara kaya rempah-rempah tersebut. Ada berbagai macam hidangan yang disajikan khusus oleh koki dan para ahli hidangan Spanyol, seperti Jamon Pata Negra Iberico de Bellota atau daging kaki hitam. Menu vegetarian friendly juga tersedia untuk para pengunjung vegetarian. Ditambah lagi dengan dekor yang modern dan suasana restoran yang hangat, jamuan ala Spanyol di restoran ini akan semakin terasa nikmatnya.   

Basque Bar de Tapas

basque-bar-de-tapas.jpgPhoto Doc. TripAdvisor

Restoran Spanyol yang berlokasi di Kuningan ini tidak hanya menyajikan makanan khas Spanyol otentik, tapi juga suasana yang romantik dan pelayanan yang ramah untuk para pengunjung. Menu yang disajikan seperti Pulpo Basque Style, Spiced Steak with Cherry Tomato Salsa, Chicken Quesadilla dan menu lainnya yang bisa membawa para pengunjung terbang langsung ke Spanyol. Selain masakan Spanyol, para pengunjung juga dapat menikmati kuliner Asia dan juga bar yang menawarkan koleksi gin dengan pilihan gin terbanyak di Jakarta dengan ditemani tapas dan pintxos.

¿Por Qué No?

13_Canape_style_dining_available.jpg

Photo Doc. ¿Por Qué No?

Rooftop Tapas Bar & Resto Spanyol pertama di Jakarta ini menyajikan rasa Spanyol yang otentik atas arahan dari Konsultan F&B Spanyol Ana Maria Martin Diaz yang telah dilatih di Seville, Mallorca, dan Barcelona. Ditambah dengan letaknya yang berada di rooftop De Ritz Building area Menteng, para pengunjung akan disuguhi makanan ala Spanyol dengan pemandangan wilayah Menteng dari ketinggian lantai 5.  

Baca juga: 5 Restoran Ramen Halal Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi