Minggu ini kita akan menyambut liburan panjang dan perayaan Halloween. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga untuk menikmati film di rumah. Jika kamu tidak berencana untuk merayakan Halloween di luar rumah, berikut lima film horror Asia yang wajib kamu tonton. Mulai dari film horror Thailand hingga Jepang, kelima film ini dijamin akan seru dan membuat bulu kudukmu berdiri.

1/5  Coming Soon

Jika kamu berencana untuk menonton film ini, pastikan bahwa kamu menontonnya dengan teman atau keluarga karena film ini akan membuatmu terjaga semalaman. Disutradarai oleh Sophon Sakdapisit, “Coming Soon” adalah film horror asal Thailand yang dirilis pada tahun 2008. Film ini bermula dari keinginan Shane untuk membayar hutang-hutangnya dengan membuat film horror yang berangkat dari kejadian nyata. Film tersebut berisi seorang peremupuan desa bernama Shomna yang bunuh diri setelah menculik dan membuat anak-anak buta. Ketika proses pembuatan film, tak disangka arwah Shomba menampakkan diri dan film tersebut tidak pernah berhasil diputar. 

2/5 Dark Water

Disutradari oleh Hideo Nakata, film “Dark Water” merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Koji Suzuki yang menceritakan kisah seorang ibu muda yang baru saja bercerai dan pindah ke sebuah apartemen kumuh bersama anaknya. Di langit-langit apartemen tersebut terdapat noda aneh dan menyeramkan yang kerap kali bocor. Seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa apartemen yang mereka huni berhantu. serangkaian kejadian mengerikan yang menimpa mereka ternyata ada hubungannya dengan orang yang pernah tinggal di unit apartemen di atas mereka. 

3/5 Suicide Club

Film horror ini diawali dengan adegan 54 murit perempuan bergandengan dan dengan riang melemparkan diri ke hadapan kereta api yang sedang melaju kencang. Setelah diselidiki, serangkaian kejadian bunuh diri yang terjadi ternyata ada kaitannya dengan sebuah situs web misterius, kumpulan rocker yang menyimpang, dan potongan kulit manusia. Jika kamu orang yang mudah mual, jangan menonton film ini.

4/5 Bangsal 13

Pada suatu malam, Nat (Endhita) dan Mina (Luna Maya) terpaksa menginap di sebuah rumah sakit di Jawa Barat sambil membawa korban yang mereka tabrak. Berhubung rumah sakit tersebut penuh, sang dokter jaga, Azis terpaksa membuka bangsal 13 yang tak pernah terpakai karena konon menyimpan cerita misteri. Pada tengah malam, Nat pun mulai mendengar suara aneh dari lantai kamar mandi. Setelah malam itu kejadian aneh terus menerus terjadi dan apa yang dialami oleh Nat? Kamu harus menonton untuk mengetahui kisah lanjutannya.

5/5 Shutter

Buat kamu yang besar di tahun 2000-an pastinya film Shutter sudah tidak asing lagi ditonton. Film horror asal Thailand ini pertama kali dirilis pada tahun 2004 dibawah arahan sutradara Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Dibintangi oleh Ananda Everingham, Natthaweeranuch, Thongmee, dan Achita Sikamana, film ini menceritakan tentang seorang fotografer dan kekasihnya yang melihat sosok wanita misterius pada setiap foto yang diambilnya. Ceritanya yang menegangkan juga menjadi salah satu faktor mengapa film ini sukses menjadi box office dan diadaptasi oleh negara-negara lain.