1/5 The Michelle Obama Podcast

michel.jpgFoto dok: Michelle Obama Spotify Playlist

Tidak hanya menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, Michelle Obama juga tidak henti-hentinya memberikan inspirasi. Pada bulan Juli tahun lalu, ibu dua anak ini kembali dengan sebuah podcast berjudul “The Michelle Obama Podcast” yang dapat diakses melalui platform streaming spotify. Pada salah satu wawancaranya dengan Forbes, Michelle mengatakan bahwa podcast-nya mengulas berbagai topik mulai dari kehidupan, bisnis, women empowerment, multikulturalisme hingga pandemi global yang tahun ini sedang marak dibicarakan. Pada episode pertamanya, Michelle berbincang dengan Barack Obama tentang bagaimana sang presiden Amerika ke-44 dibesarkan dalam lingkungan yang membantunya memahami pentingnya berkontribusi pada komunitas yang lebih luas.

2/5 Oprah’s Supersoul Conversations

oprah.jpgFoto dok: adweek.com

TV producer, aktris, author dan filantropis, Oprah Winfrey menggabungkan spritualitas, motivasi serta kesehatan dan kebugaran dalam podcast-nya untuk menghubungkan pendengar dengan diri terbaik mereka dan dunia di sekitar mereka. Pada podcast ini ia juga mengundang berbagai selebriti, penulis buku, politikus dan philosophical leaders untuk membagikan pengalaman dan ilmu mereka kepada pendengar. Mulai dari almrhum Maya Angelou hingga Eckart Tolle, podcast ini bisa menjadi makanan jiwa dan pikiranmu.

3/5 Pretty Big Deal by Ashley Graham

5f0796c28ba27141f1212cd4_anchor_pbd.jpgFoto dok: anchor.fm

Supermodel dan body activist, Ashley Graham terus mendobrak batasan dengan kariernya di panggung runway maupun di podcastnya berjudul “Pretty Big Deal.” Berbagai tamu pun turut meramaikan podcast tersebut mulai dari Kim Kardashian dan Hailey Bieber, hingga revolusioner dari berbagai bidang seperti pejuang kemerdekaan Patrisse Cullors dan inovator mode Dapper Dan, dan bahkan suaminya sendiri - untuk berdiskusi mengenai bisnis, kecantikan, aktivisme, body positivity, dan kepercayaan diri.

4/5 I Weigh with Jameela Jamil

jameela.jpgFoto dok: podchaser.com

Bagi kamu pecinta serial The Good Place, nama Jameela Jamil tentu sudah tidak asing terdengar. Pada tahun 2018, pemeran tahani Al-Jamil ini membuat gerakan sosial di Instagram ‘I, Weigh” dan mengangkat isu diksriminasi yang terjadi di masyarakat. Mendapat sambutan positif, ia pun akhirnya membuat podcast berjudul sama di mana ia berbicara soal stigma yang beredar mengenai berat badan dan bagaimana orang cenderung mendiskriminasi hal tersebut. Ia juga mengundang beberapa pemimpin industri dan meminta pendapat mereka mengenai masalah berat badan, serta bagaimana cara bertahan menghadapi stigma ini.

5/5 Getting Curious With Jonathan Van Ness

van ness.jpegFoto dok: globalplayer.com

Netflix’s Queer Eye’s hair guru, Jonathan Van Ness membagikan tentang pengalamannya dan berbicara dengan para ahli dan serta pemimpin di berbagai bidang. Mulai dari topik kekerasan, senjata, xenophobia hingga pandemi Covid-19, setiap episodenya memberikan perpektif segar dan baru. Hal tersebut juga mendorong para pendengar untuk mengasah keingintahuan mereka terhadap dunia.