Akhir tahun tidak akan lengkap tanpa berbagai pilihan Christmas movies untuk dinikmati bersama keluarga dan teman dekat. Bulan ini ada banyak sekali tontonan yang dapat kamu nikmati mulai dari kisah perayaan Natal di Afrika hingga perayaan Natal di kota kecil di pinggiran New York bernama Snow Fall. Kelima film ini tentunya akan memberikan hiburan menyenangkan lengkap dengan sentuhan romantis dan suasana liburan yang meriah.

1/5 Holidate

Bayangkan jika kamu bisa memiliki teman kecan, tidak hanya pada saat Natal tetapi untuk setiap liburan dalam setahun. Film Holidate yang baru saja dirilis di Netflix ini bercerita mengenai seorang wanita, Sloane (Emma Roberts) yang mulai jenuh dengan pertanyaan-pertanyaan soal kehidupan cintanya terutama pada saat liburan tiba. Pada suatu hari ia pun bertemu dengan seorang pemain golf profesional, Jackson (Luke Bracey). Sama-sama merasa muak dengan berbagai pertanyaan mengenai hubungan percintaan dan pernikahan, keduanya sepakat untuk menjadi teman kencan untuk berbagai perayaan liburan. Namun, saat liburan berakhir, mereka akan kembali menjalani kehidupan seperti biasa tanpa kehadiran satu sama lain. Berhasilkah Sloane dan Jackson dalam menjaga profesionalitas mereka? Simak kisahnya dalam film komedi romantis Holidate di Netflix.

2/5 Christmas Inheritance

“Christmas Inheritance” bercerita mengenai Elle Langford, seorang pewaris perusahaan kado Natal terbesar di New York. Sebagai seorang wanita perkotaan yang ambisius, ia pun tidak sabar untuk segera menggantikan ayahnya untuk memimpin bisnis tersebut. Namun, agar ia berhasil mendapatkan warisan, Elle harus mengantarkan sebuah kartu Natal spesial untuk mantan rekan bisnis ayahnya di sebuah kota kecil bernama Snow Falls hanya dengan berbekal 100 dolar AS saja. Sesampainya di sana ia pun harus bekerja untuk membayar penginapan dan bertemu dengan seorang pria tampan yang memikat hatinya.

3/5 Operation Christmas Drop

Operation Christmas Drop bercerita mengenai seorang wanita, Erica Miller (Kat Garaham) yang ditugaskan oleh anggota kongres Angie Bradford (Virgina Madsen) untuk berkunjung ke sebuah pulau terpencil. Di sana ia diminta melakukan pengawasan terhadap kegiatan Natal di salah satu Pangkalan Angkatan Udara milik Amerika Serikat. Lalu, ia pun bertemu dengan Kapten Andrew Jantz (Alexander Ludwig) dan keduanya pun mulai memiliki perasaan satu sama lain. Film ini juga terispirasi dari sebuah kegiatan Natal yang saat ini masih dijalankan para tantara yang bermarkas di Guam dimana mereka memberikan persediaan pangan mereka kepada warga lokal menggunakan parasut.

4/5 The Holiday Calendar

Film lainnya yang bisa kamu tonton di Netflix saat liburan Natal nanti adalah “The Holiday Calendar.” Film ini mengisahkan tentang seorang fotografer yang memiliki kalender Advent antik yang dapat memprediksi masa depannya termasuk kehidupan percintaannya.

5/5 Holiday in the Wild

Liburan Natal merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Namun hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh Kate (Kristin Davis). Sebelum Natal tiba, ia dan suaminya pun bercerai dan Kate terpaksa harus melakukan perjalanan liburan sendirian di Afrika. Ketika sampai di sana ia pun bertemu dengan seorang pilot bernama Derek yang juga bekerja di sebuah penangkaran gajah di Zambia. Kate yang memiliki background sebagai dokter hewan turut prihatin akan keadaan satwa liar di Afrika dan memutuskan untuk mempepanjang liburannya di sana. Dalam film ini kita juga akan disuguhkan kisah cinta yang romantis berlatarkan keindahan alam Afrika yang indah.