Saat sedang bekerja dan setelah bekerja, tidak mungkin jika kita tidak menginginkan meja kerja yang nyaman. Produktivitas bekerja karyawan akan terdorong dan meningkat jika didukung dengan suasana serta lingkungan yang positif, baik secara fisik maupun tidak. Bahkan hal sepele seperti dekorasi meja kerja dan ruang kantor pun bisa mempengaruhi meningkatnya semangat dan kreativitas bekerja. Berikut ini beberapa cara untuk mendekorasi meja kerjamu. 

Perhatikan Sekelilingmu

adult-chair-company-380769.jpgFoto: pexels.com

Sebelum mendekorasi meja kerjamu sepenuhnya, langkah pertama yang harus kamu perhatikan adalah lingkungan sekitarmu. Mulai dari ruang meja kerja, pencahayaan yang kamu dapatkan, hingga warna yang saat ini kamu lihat di atas meja kerjamu. Tentunya hal-hal seperti ini dapat memudahakanmu untuk mendekorasi, sehingga kamu tahu mana saja yang harus dikurangi dan ditambahkan.

Tambahkan bingkai foto di area meja kerjamu


art-clothes-pin-creative-265946.jpg foto: pexels.com

Ada banyak cara untuk menghias meja kerjamu, salah satunya adalah dengan memasang bingkai foto. Jika kamu memiliki meja kerja yang kecil, kamu bisa menggantungkan fotomu pada tali yang diikatkan ke dindin atau kamu juga bisa memajang fotomu di dinding jika kamu menghadap kearah tembok. 

Tambahkan beberapa tanaman hijau


office-1081807_1280.jpg
foto: pixabay.com

Tanaman adalah salah satu cara yang paling mudah untuk membuat meja kerjamu terlihat lebih cerah dan enak untuk dipandang. Ada banyak pilihan tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mejamu, mulai dari tanaman yang asli dimana kamu bisa menyiramnya setiap pagi, atau jika kamu hanya ingin sebagai hiasan kamu bisa menggunakan tanaman plastik. Pilih tumbuhan yang tidak banyak menggunakan air seperti kaktus. 

Gunakan sandaran buku untuk dokumen dan bukumu

bookshelf-791011_1280.jpgFoto doc: pixabay.com

Sandaran buku saat ini dapat ditemukan banyak sekali yang berwarna dan terlihat dekoratif dibandingkan dengan sandaran buku yang lama. Dengan menggunakan sandaran buku yang dekoratif ini pastinya akan membuat buku-buku dan dokumenmu terlihat rapi berdiri dan diapit dengan sandaran buku.

Gunakan peralatank yang lebih berwarna


pencils-1280558_1280.jpg foto: pixabay.com

Walaupun saat ini meja kerjamu terlihat sederhana dan datar, dengan menggunakan peralatan kantor yang berwarna, bisa membuat mejamu terlihat lebih hidup. Selain peralatan kantor ini dapat digunakan sebagai dekorasi, tentunya peralatan kantor berwarna ini dapat kamu gunakan. Dengan cara ini juga dapat mempermudah kamu untuk menggunakan peralatan kantor tanpa harus takut kehilangan atau bingung mencari dimana terakhir kali kamu letakkan.

Baca juga: 4 Tips Untuk Membuat Workspace-mu Menjadi Lebih Nyaman