Musim liburan akhir tahun telah tiba. Tahun ini, mungkin banyak di antara kamu yang memilih menghabiskan musim liburan di rumah dan tidak berpergian ke mana-mana karena kondisi pandemi yang masih belum usai. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah selama libur akhir tahun ini, di antaranya adalah menonton film bersama keluarga dan orang-orang terdekat kamu. Berikut rekomendasi film bertema Natal yang bisa kamu tonton selama libur akhir tahun ini.

1/5 It’s A Wonderful Life (1964)

Film natal klasik yang sebenar-benarnya. Seorang malaikat diutus ke bumi untuk menemui George (diperankan James Stewart) untuk menunjukan seberapa banyak orang yang hidupnya dipengaruhi olehnya dan apa yang akan terjadi seandainya dia tidak pernah ada.

2/5 Home Alone (1990)

Film komedi klasik yang selalu diputar di musim Natal. Mengisahkan soal Kevin (diperankan Macaulay Culkin), seorang anak nakal namun cerdik yang tidak sengaja ditinggal sendiri di rumah oleh keluarganya yang berlibur ke Paris. Dua orang perampok yang mengira rumahnya kosong berniat menggasak rumahnya, sehingga Kevin harus melindungi rumahnya dengan berbagai banyak trik untuk menggagalkan perampokan tersebut.

3/5 Miracle on 34th Street (1994)

Apa jadinya jika Santa Claus benar-benar ada dan bekerja menjadi Santa Clause di department store? Film ini mengisahkan seorang pria bernama Kris Kringle (diperankan Richard Attenborough) yang mengaku sebagai Santa Claus yang asli, sehingga akhirnya dia harus menghadapi sidang di pengadilan dan diancam dimasukan ke rumah sakit jiwa.

4/5 Love Actually (2003)

Ada sembilan cerita terpisah yang saling terhubung dalam film komedi romantis ini, yang kesemuanya mengambil latar waktu di musim Natal. Di antara cerita tersebut, ada kisah mengenai Perdana Menteri Inggris yang baru terpilih (diperankan Hugh Grant) yang jatuh hati kepada staf muda di kantornya, seorang desainer grafis (diperankan Laura Linney) yang memiliki adik berkebutuhan khusus sehingga kehidupan cintanya menjadi rumit, dan lelaki menikah (diperankan Alan Rickman) yang tergoda berselingkuh dengan sekretarisnya.

5/5 Joyeux Noël (2006)

Film ini mengangkat tema perang, perdamaian, dan kemanusiaan. Mengisahkan gencatan senjata yang dilakukan pasukan Perancis, Skotlandia, dan Jerman saat malam Natal di tengah Perang Dunia Pertama.