1/5 Burnt

nytime butnr .jpg Foto: Dok. NYTimes

Dibintangi oleh Bradley Cooper, "Burnt" merupakan salah satu film bertema kuliner yang wajib kamu tonton. Tayang perdana pada Oktober 2015, film ini mengisahkan tentang Adam Jones (diperankan oleh Bradley Cooper), seorang chef yang mengalami kemunduran dari karirnya karena narkoba dan pergaulan yang tidak baik. Namun, setelah itu, Adam memutuskan untuk bangkit kembali meniti karir profesionalnya dengan membuka restoran baru. Jalan cerita yang mengharukan tentang perjuangan seorang chef dibarengi dengan visual masak-memasak yang seru membuat film ini layak untuk kamu tonton. 

2/5 Chef 

amazon chef.jpgFoto: Dok. Amazon

Tayang pada bulan Maret 2014, film “Chef” bukan sekedar mengangkat tema kuliner, namun turut memasukan nilai kekeluargaan di dalamnya. Berkisah tentang Carl Casper (dibintangi oleh Jon Favreau), seorang chef yang kehilangan pekerjaannya dan memutuskan untuk memulai bisnis food truck sendiri. Namun tidak disangka, bisnisnya ini malah membuatnya menjadi semakin dekat dengan mantan istri dan anak-anaknya. Pembawaan yang serius namun dibarengi dengan sentuhan komedi membuat film ini sempurna untuk melengkapi harimu. 

3/5 Julie & Julia 

julie netflix.jpgFoto: Dok. Netflix

Dibintangi oleh Meryl Streep dan Amy Adams, “Julie & Julia” mengisahkan cerita Julia, seorang chef terkenal yang kerap membuat buku berisikan resep-resep masakannya yang legendaris. Lalu di generasi yang berbeda, Julie seorang blogger muda bertekad untuk mewujudkan satu demi satu resep buku Julia. Gambaran bagaimana perjuangan Julie yang jatuh bangun dalam belajar memasak tentu menjadi alasan kenapa film ini sempurna bagi kamu penggemar kuliner dan masak-memasak. 

4/5 The Hundred Foot Journey

100 foot justwatch .jpg Foto: Dok. Justwatch

Cerita yang berbeda mengenai dunia kuliner ditampilkan dalam film “The Hundred Foot Journey”. Film ini mengisahkan tentang persaingan dua keluarga yang memiliki bisnis restoran. Satu restoran kelas atas bergaya Prancis milik bangsawan Madame Mallory (diperankan oleh Helen Mirren) dan satu restoran bergaya Indona milik Hassan (diperankan oleh Manish Dayal). Perbedaan kuliner dan gaya bisnis dari kedua restoran ini ditampilkan secara apik oleh sutradara,  Lasse Hallström. Sehingga, film ini menjadi sangat sempurna untuk menemani harimu. 

5/5 East Side Sushi 

eas sushi justwatch .jpgFoto: Dok. Justwatch

“East Side Sushi” menggambarkan perpaduan dua budaya yang saling bertolak belakang. Berkisah tentang perjuangan Juana (diperankan oleh Diana Elizabeth Torres), seorang chef berdarah Meksiko-Amerika yang bertekad untuk menjadi pembuat sushi handal di restoran Jepang. Penggambaran bagaimana perpaduan budaya Jepang dan Meksiko menjadi daya tarik sendiri dalam film ini. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film dan Serial Thriller Untuk Dinikmati Saat Social Distancing

Tags: Movies, Tatler Arts, Culinary Movies