Captain Marvel merupakan film ke-21 Marvel untuk melengkapi Marvel Cinematic Universe. Film ini menceritakan tentang Carol Danvers yang mendapatkan kekuatan misterius dari luar angkasa dan berubah menjadi Captain Marvel untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien.

Disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck dan diproduseri oleh Kevin Feige, film ini merupakan adaptasi dari komik Carol Danvers karya Roy Thomas dan Gene Colan yang terbit pertama kali pada tahun 1977. Film ini berdurasi 90 menit dengan rating PG-13 yang berarti bukan tontonan untuk anak dibawah umur dikarenakan hadirnya adegan kekerasan di dalamnya. Lalu hal-hal apa lagi yang kamu harus tahu sebelum menonton? Yuk, kita baca bersama.

Baca juga: Akankah Thanos Mengakhiri Dunia Di Trailer Terbaru "Avengers Endgame"? Ini 5 Hal Yang Kita Ketahui

Tayang lebih awal di Indonesia

Di Amerika sendiri film Captain Marvel baru akan tayang pada hari Jumat, 8 Maret, sedangkan untuk Indonesia film Captain Marvel sudah mulai tayang pada hari Rabu 6 Maret 2019 yang berarti lebih cepat dua hari. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para fans Marvel Indonesia yang sudah tidak sabar untuk menonton film ini.

Nick Fury tampil lebih muda

Sosok Nick Fury tampak jauh lebih muda tanpa memakai penutup mata ala bajak laut seperti di film MCU lainnya. Ternyata, ini merupakan hasil dari “de-aging” secara digital. Hal ini dilakukan untuk memberikan penampilan yang meyakinkan karena Captain Marvel mengambil setting tempat dan waktu jauh sebelum film MCU pertama, Iron Man, tepatnya pada tahun 90an.

Manusia yang berasal dari Bumi

Dengan mempunyai kekuatan super seperti kecepatan terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan suara, bisa menembak photon dari tangannya, siapa sangka Captain Marvel berasal dari Bumi. Semua kekuatan tersebut berasal dari paparan radiasi Kree yang menjadikannya hybrid manusia dan kree. Carol Danvers terpapar oleh radiasi tersebut pada saat melakukan tugasnya di US Air Force.

Bagian dari pasukan elite Starforce

Dalam komik, Starforce adalah sebuah kelompok pahlawan dari bangsa Kree. Begitu pula dalam beberapa foto  yang telah beredar online, terlihat Korath the Pursuer juga memakai seragam hijau Starforce mirip yang dipakai Captain Marvel. Artinya, Captain Marvel akan beraksi bersama Starforce untuk melindungi bangsa Kree dari serangan Skrull.

Penampakan perdana ras alien Skrull

Nah, kalau untuk musuh utama di film ini adalah: Skrull yang merupakan alien musuh bangsa Kree yang bisa merubah wujudnya, atau biasa disebut shape-shifting. Mereka pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #2 "Skrulls from Outer Space!" (1962). Dengan kemampuan shape-shifting yang dimilikinya, Skrull juga dapat berpindah antar jenis kelamin untuk menyempurnakan kemampuan shape-shifting yang dimilikinya.

Baca Juga : Selain Captain Marvel, Ini Film Yang Akan Dirilis Di Bulan Maret 2019