Pembangun Halal Park telah diresmikan  pada hari ini, Selasa 16 April 2019, oleh Presiden RI Joko Widodo. Halal park yang dibangun di sekitar area GBK tersebut merupakan wujud nyata dari usaha pemerintah dalam meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi, khususnya ekonomi syariah. Tidak hanya itu, Halal Park juga sengaja dibangun agar dapat memperkenalkan masyarakat kepada produk-produk halal dalam negeri. Berkaitan dengan ini, ada beberapa hal menarik yang harus kamu ketahui. Yuk kita tengok apa saja hal menarik itu.

 Indonesia Menjadi Wisata Halal Nomor 1 Di Dunia

2.jpgfoto: Dok. Rakyatku Travel

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengumumkan bahwa Indonesia dinobatkan menjadi Wisata Halal Nomor 1 Di Dunia versi The MasterCard – CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019. Pencapaian tersebut diraih melalui proses dan usaha yang panjang, bukan dengan proses yang instan.  Oleh sebab itu, Indonesia harus fokus untuk mengembangkan produk halal Indonesia agar dapat terus mengembangkan keberhasilan wisata halal dalam negeri.

Indonesia Sebagai Negara Dengan Penduduk Muslim Terbanyak Di Dunia

4.jpgfoto: Dok. Dream

Melalui wawancara ekslusif Presiden RI dengan salah satu stasiun TV swasta, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Maka dari itu, penting bagi Indonesia untuk memperkuat sektor keuangan dan ekonomi syariah. Dengan adanya Halal Park, sektor dan ekonomi syariah di Indonesia bisa berkembang pesat. 

 Standar Halal Indonesia Menjadi Acuan Dunia

3.jpgfoto: Dok. halalmui.org

Standar halal di Indonesia telah menjadi acuan yang dipakai di beberapa negara lain, sehingga standar tersebut telah menjadi acuan global, begitulah yang dikatakan oleh cawapres nomor urut 01 tersebut. Karena itu, Ma’ruf Amin sendiri mengaku tengah meningkatkan ekonomi syariah, sehingga kelak Indonesia dapat menjadi pusat keuangan syariah dunia.

 Pembangunan Halal Park

halal park.jpgfoto: Dok. detiknews

Presiden Jokowi menunjuk menteri BUMN sebagai koordinasi pengembangan Halal Park. Bangunan seluas 21.000 meter persegi ini di perkirakan membutuhkan waktu 2 tahun pembangunan, yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Dan pembangunan tersebut memakan investasi sebesar 250 triliun menurut Jokowi.  Dengan adanya Halal Park ini, diharapkan dapat membangun pertumbuhan ekonomi  serta ladang kreativitas.

 Halal Park Akan Dikembangkan Menjadi Halal District

5.JPGfoto: Dok. Theworldnews

Peresmian halal park ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata, khususnya dalam industri halal. Terdapat 25 tenant makanan dan fashion di taman rekreasi tersebut. Dan juga terdapat rumah kreatif yang berisikan UMKM atau mitra usaha binaan. Tidak hanya itu saja, Halal Park ini juga nantinya akan dikembangkan agar dapat menjadi distrik halal di Indonesia.

Baca juga : Mulai dari Millane Fernandez Hingga Frank Hutapea, Intip Gaya Seleb Dan Sosialita Indonesia Yang Hadir Di Coachella

Tags: Indonesia, Jokowi, Arts, Culture, Park, Halal, Syariah, Diresmikan, Ekonomi