1/5 Inupathy

inupathy.jpgFoto dok: muyinteresante.com 

Diciptakan oleh perusahaan startup asal Jepang, Langualess, Inupathy merupakan sebuah tali yang diikatkan di leher hewan peliharaan yang dapat mendeteksi suasana hati mereka melalui analisa detak jantung. Tali ini juga dapat memberitahu sang pemilik ketika hewan peliharaan mereka sedang senang, bersemangat ataupun stres. Suasana hati tersebut juga ditunjukan melalui warna yang ada pada tali.
 
2/5 SinglePet

singlepet.jpgFoto dok: homecrux.com

Jika kamu sering berpergian, maka kamu tidak perlu khawatir jika akan meninggalkan hewan peliharaanmu. Diciptakan oleh sebuah startup asal Korea Selatan, SinglePet merupakan sebuah robot yang dapat dikendalikan melalui smartphone. Robot ini memiliki kemampuan untuk memberi makan dan memantau keadaan hewan peliharan kesayanganmu melalui kamera yang terpasang pada sistemnya.

3/5 Anicall

inucalll.jpgFoto dok:yahoo

Layaknya seorang bayi yang belum berbicara, hewan peliharaan tidak dapat mengutarakan perasaan atau kemauan mereka dengan kata-kata. Melihat hal ini, perusahaan startup asal Jepang dengan nama Anicall membuat sebuah produk unik. Produk ini merupakan suatu kalung bagi si hewan yang dilengkapi dengan teknologi AI. Sehingga kamu dapat mengetahui kesehatan serta suasana hati hewan peliharaanmu.
 
4/5 Athentek

1.jpgFoto dok: prnewswire.com 

 Namanya hewan pasti suka untuk berkelana keluar tanpa disadari. Oleh karena itu, perusahaan asal Taiwan yang bernama Athentek memberikan produk berupa GPS yang memudahkan kamu untuk mengetahui dimana hewan peliharaanmu berada. Kamu juga dapat membuat beberapa zona aman sehingga akan ada alarm yang berbunyi jika hewan peliharaanmu keluar dari zona tersebut.
 
5/5 Sureflap

Sureflap.jpg Foto dok:superflatcare.com 

Lindungi hewan peliharaanmu dari binatang lain yang membahayakannya. SureFlap merupakan sebuah pintu kecil yang dilengkapi dengan micro chip yang mudah dipasang di pintu kayu, PVC, atau kaca. Pintu ini juga dilengkapi dengan tombol untuk mendaftarkan kucing kesayanganmu. Ketika sudah terverifikasi, pintu akan terbuka hanya untuk hewan peliharaan yang didaftarkan dan mencegah hewan yang tidak dikenal untuk masuk ke dalam rumah.