1/5 And Then There Were None 

0bec4813b173bc173a51ba8e7f262304.jpgFoto: Dok. Pinterest

And Then There Were None merupakan salah satu novel bertemakan suspense misteri yang paling legendaris dan terkenal sepanjang masa. Ditulis oleh sang "Queen of Crime", Agatha Christie, buku yang pertama kali terbit tahun 1939 ini mengisahkan tentang 10 orang yang terjebak dalam satu pulau. Namun perlahan, satu per satu dari 10 orang tersebut meninggal secara misterius. Padahal, tidak ada satupun orang lain yang berada di pulau tersebut selain 10 orang itu. Hingga pada akhirnya, fakta di akhir buku mengisahkan bahwa ke 10 orang tersebut memiliki masa lalu yang mengejutkan. 

2/5 The Shining 

shining amazon.jpgFoto: Dok. Amazon.co.uk

Ditulis oleh penulis misteri, Stephen King, The Shining tentu menjadi satu buku yang wajib dibaca para penggemar suspense misteri. Buku yang pertama kali disebarkan tahun 1977 ini mengisahkan tentang Jack Torrence, seorang penulis yang bekerja di sebuah hotel bernama Overlook Hotel dan membawa serta keluarganya, termasuk sang anak, Danny Torrence untuk bekerja di hotel tersebut. Namun di satu waktu terdapat badai salju yang membuat mereka terjebak di dalam hotel tersebut. Lalu selama terjebak itulah, Danny yang memiliki kekuatan supranatural mengetahui sejarah kelam dari hotel tersebut dan terdapat roh jahat yang membahayakan Jack, Danny beserta keluarganya. 

3/5 Big Little Lies 

big lillte amazon .jpg Foto: Dok. Amazon.com

Ditulis oleh Liane Moriarty, Big Little Lies merupakan novel yang menceritakan tentang 3 wanita bernama Madeline, Celeste dan Jane yang menjadi dekat satu sama lain karena bertemu dalam satu kesempatan. Menjadi semakin dekat, ketiganya sering bertukar cerita dan menemukan fakta bahwa ketiganya sedang memiliki masalah masing-masing. Hingga pada akhirnya, terjadi satu pembunuhan yang dimana membuat satu fakta demi fakta terkuak. 

4/5 Vanishing Girl 

gitls hypeable .jpgFoto: Dok. Hypeable

Vanishing Girl merupakan novel karya Lauren Oliver yang pertama kali terbit di tahun 2015. Vanishing Girl mengisahkan cerita dari dua kakak beradik, Nicole (Nick) dan Dara yang harus menjalani masa pemulihan sehabis kecelakaan. Namun suatu hari, Dara diketahui menghilang secara misterius di saat yang bersamaan dengan menghilangnya satu anak lain berusia 9 tahun. Nick yang merasa bahwa terdapat kedua hubungan dalam dua kasus ini, memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi kepada sang adik sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

5/5 The Wife Between Us 

amaon wife.jpgFoto: Dok. Amazon.co.fr

Pertama kali terbit di tahun 2018, The Wife Between Us merupakan novel suspense thriller yang ditulis oleh Greer Hendricks dan Sarah Pekkanen. Novel ini mengambil sudut pandang dari dua wanita yang memiliki sifat bertolak belakang yaitu Vanessa dan Nelie, namun mereka mencintai satu pria yang sama. Lalu buku ini akan membawa para pembacanya untuk ikut larut dalam konflik yang kompleks dari kedua wanita ini untuk mendapatkan cinta sang pria pujaan.  

Baca juga: 4 Selebritis Indonesia Galang Dana untuk Bantu Atasi Virus Corona

Tags: Books, Social Distancing, Tatler Arts, Suspense Books