Film thriller memang merupakan salah satu jenis film paling populer di tengah para penggemar film dan sinema. Jalan cerita dan suasana menegangkan adalah beberapa daya tarik dari film thriller yang membuatnya kerap menjadi pilihan banyak orang untuk ditonton dan menghabiskan waktu. Oleh karena itu, jika kamu merasa jenuh menetap di rumah dalam masa social distancing dan self-quarantine ini, berikut lima rekomendasi film dan serial thriller untuk dinikmati dan mengisi waktumu.

1/5 The Boy

1 the boy.jpg

Foto: imdb.com

Jika sedikit elemen horror tidak akan membuatmu takut, “The Boy” yang disutradarai oleh William Brent Bell dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktumu. Film ini berfokus pada pengalaman Greta Evans (Lauren Cohan), yang dipekerjakan menjadi seorang nanny untuk menjaga Brhams, anak dari keluarga Heelshires yang memiliki penampilan dan bentuk bak boneka porselen. Menyusul keberhasilannya di tahun 2016, sequel berjudul “Brahms: The Boy II”, juga telah ditayangkan pada bulan Februari lalu di mana para penonton dapat kembali melihat aksi teror yang dilakukan oleh Brhams.

2/5 The Invisible Guest

2 invisible guest.jpg

Foto: imdb.com

“The Invisible Guest” merupakan sebuah film misteri dan thriller asal Spanyol yang disutradarai oleh Oriol Paulo. Film ini mengangkat kisah seorang pria bernama Adrián Doria (Mario Casas) yang menjadi tersangka kasus pembunuhan kekasihnya. Bersama dengan sang pengacara, Virginia Goodman (Blanca Martínez), mereka pun berbicara mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus tersebut. Namun, selain jalan cerita yang begitu menegangkan dan penuh misteri, “The Invisible Guest” juga memiliki plot twist tidak terduga yang sukses membuatnya semakin berkesan di mata penonton. Maka dari itu, tidak heran jika film ini menuai banyak sekali respon positif dan menjadi salah satu yang wajib ditonton para penggemar misteri dan thriller.

3/5 21 Bridges

3.jpg

Foto: imdb.com

Jika elemen aksi yang menegangkan lebih sesuai ke seleramu, “21 Bridges” tidak akan mengecewakanmu. “21 Bridges” merupakan film action thriller besutan sutradara Brian Kirk yang bercerita mengenai seorang polisi bernama Andre Davis (Chadwick Boseman) yang mengejar dua kriminal pembunuh polisi. Namun, pengejaran pun menjadi semakin intens seiring berjalannya waktu dan mengungkapkan sebuah kasus yang lebih rumit lagi dalam pihak kepolisian, membuat jalan cerita dari film ini semakin menegangkan.

4/5 I Saw the Devil

4 i saw the devil.jpg

Foto: imdb.com

“I Saw the Devil” yang disutradarai oleh Kim Jee-woon adalah salah satu rekomendasi yang wajib kamu pertimbangkan jika kamu adalah pecinta thriller. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok agen rahasia bernama Kim Soo-hyun (Lee Byung-hun) yang mencari seorang pembunuh berantai Jang Kyung-chul (Choi Min-sik) untuk membalas dendam atas kematian tunangannya yang dibunuh. Setelah itulah adegan pengejaran yang intens dan kejam dimulai, di mana Soo-hyun berkali-kali menangkap, menyiksa, dan melepaskan Kyung-chul. Jalan cerita serta berbagai adegan menegangkan yang akan membuatmu menahan napas membuat film ini menjadi salah satu pilihan bagus untuk mengisi waktu di masa social distancing ini.

5/5 Dirty John

 

5 serial dirty john.jpg

Foto: imdb.com

Last but not least, “Dirty John” merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang menyukai thriller. Berbeda dari yang lainnya, “Dirty John” merupakan sebuah serial true crime oleh Alexandra Cunningham yang dibuat berdasarkan podcast berjudul sama mengenai manipulasi dan eksploitasi yang dilakukan oleh John Meehan terhadap Debra Newell. Saat ini, season kedua dari “Dirty John” dikabarkan sedang tahap produksi, namun tidak ada salahnya jika kamu mengisi waktu terlebih dahulu dengan season pertamanya.

Baca juga: 5 Novel Bertema Suspense yang Pas Dibaca Saat Social Distancing

Tags: Film, Thriller, Film Thriller, 21 Bridges, I Saw The Devil, The Invisible Guest, The Boy, Dirty John