Ada banyak penyanyi muda Indonesia baru yang mulai melebarkan sayapnya di industri musik Indonesia. Karya musik mereka yang unik, suara yang khas, dan lirik yang out-of-the-box telah berhasil menarik hati para pecinta musik lokal. Berikut lima penyanyi muda baru Indonesia yang karyanya telah banyak menarik hati para pecinta musik lokal.     

Sal Priadi

wbj-3w_Sal-Priadi.jpgPhoto Doc. Whiteboard Journal

“Ikat aku di tulang belikatmu. Biar ku rebah dan teduh sambil dengar ceritamu, ceritaku.”

Salmantyo Ashrizky Priadi atau yang lebih dikenal sebagai Sal Priadi merupakan musisi muda dari Malang yang terkenal karena suaranya yang lembut dan unik, serta liriknya yang berbeda dari lirik pada umumnya. Ia mengawali karirnya dengan single perdana “Kultusan”, lalu diikuti dengan “Ikat Aku di Tulang Belikatmu” dan “Melebur Semesta” yang dinyanyikan dengan lirik yang puitis dan alunan musik yang megah.

Rahmania Astrini

unnamed.jpgPhoto Doc. Youtube

“Berlari menuju satu asa, tak ku duga kita tak lagi sama. Ku ucap terimakasih, cinta.”

Gadis cantik dengan suara yang tak kalah cantiknya ini berhasil membuai telinga para penikmat musik Indonesia dengan hits single “Tak Lagi Sama”. Walaupun baru berusia 18 tahun, suara emasnya siap bersaing dengan Raisa, seniornya di industri musik. Ditambah lagi dengan parasnya yang ayu khas Indonesia, perjalanan karir bermusiknya di Indonesia diprediksi akan berjalan dengan cemerlang. 

Nadin Amizah

45fb3d39c7ac39c7bbe398f22b12c89c.jpgPhoto Doc. Pinterest

“Banyak yang tak ku ahli, begitu pula menyambutmu pergi.”

Jika kamu ingin mengenal Nadin Amizah, bersiaplah untuk dibawa ke dalam alunan melodi yang sendu dan membuai kalbu. Penyanyi yang terkenal dengan liriknya yang menyentuh hati dan gayanya yang aestetik ini mengawali karir bernyanyinya dengan membawakan lagu ciptaanya sendiri dan juga cover dari lagu karya penyanyi lain di akun instagram pribadinya. Setelah itu, ia mulai go public saat berkolaborasi dengan Dipha Barus di single “All Good”. Akhirnya, Nadin mulai berani memproduksi lagunya sendiri dengan single pertamanya yang berjudul “Rumpang” yang terkenal dengan rangkaian kata-kata yang indah dan menyentuh hati.  Kolaborasinya dengan Sal Priadi pada lagu “Amin Paling Serius” juga banyak digandrungi oleh para penikmat musik Indonesia.

Ardhito Pramono

5f4481a61f65fddad4648bf44fa73adc.jpgPhoto Doc. Music n Souls

“Bila saja dikau bisa berbicara, izinkan daku pergi menuju surga. Kenangan kita di masa nostalgia...”

Musisi muda ini mulai terkenal saat dirinya membawakan lagu “Bila” untuk soundtrack film “Susah Sinyal”. Selain itu, Ardhito juga dikenal dengan lagu-lagunya yang ear-catchy dengan aliran pop dan jazz yang menyenangkan. Suaranya yang ringan dan mudah diingat bukan satu-satunya hal yang disenangi para penggemarnya, tapi juga lirik lagu-lagu ciptaannya yang seperti sebuah jalan cerita dan relatable.

Stephanie Poetri

D_BXjDTXUAAN-IY.jpgPhoto Doc. Twipu

“Baby, take my hand. I want you to be my husband. Cause you're my Iron Man and I love you three thousand.”

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bakat penyanyi baru yang satu ini sudah tidak mengherankan lagi. Karena, ibu dari Stephanie adalah salah satu diva Indonesia yang legendaris, Titi DJ. Dara blasteran Indo-Amerika ini mulai terkenal dengan single-nya yang berjudul “I Love You 3000” yang berhasil menduduki peringkat teratas di chart Global Viral 50 Spotify. Lagu yang terinspirasi dari film "Avengers : End Game" ini memiliki lirik yang sweet dan tidak hanya menarik pendengar Indonesia saja, tapi juga pendengar dari Thailand, Malaysia, Singapura, hingga Taiwan! Semoga karya Stephanie selanjutnya juga tidak kalah suksesnya.  

Baca juga: Unlimited Dan Klasik, Berikut Ini 10 Sneakers Air Jordan 1 Termahal