Tidak mudah untuk bertemu langsung dengan para miliarder dunia. Namun menurut riset yang dikeluarkan oleh perusahaan peneliti kalangan kelas atas, Wealth-X, terdapat beberapa tempat atau acara yang menjadi agenda wajib bagi sebagian miliarder. Seperti contoh 6 acara ini yang bisa menjadi pilihan tepat jika kamu ingin bertemu dengan orang-orang terkaya dunia. 

1/6 Fashion Show

wikimedia fashion show.jpgFoto: Dok. Wikimedia

Acara pertama yang kerap dihadiri oleh miliarder dunia adalah fashion show. Sebut saja fashion show di 4 kota besar yaitu Milan, London, New York dan Paris sudah menjadi agenda wajib pagi para miliarder. Tidak hanya miliarder, acara ini juga dihadiri deretan supermodel, petinggi fashion dan selebriti kelas dunia lainnya. 

2/6 Royal Ascot 

royal ascot vouge taly.jpgFoto: Dok. Vogue Italy

Bagi kamu penggemar kebudayaan Inggris, tentu sudah tidak asing dengan Royal Ascot. Royal Ascot merupakan pertandingan balap kuda paling bergengsi di Inggris yang diadakan tiap bulan Juni. Jika kamu pergi ke acara ini, dipastikan kamu bisa bertemu dengan para aristokrat, selebriti bahkan anggota keluarga kerajaan Inggris. Namun perlu diingat, kamu harus berpenampilan rapi jika ingin diperbolehkan masuk ke Royal Ascot. Pria harus menggunakan gentlemen suits dan wanita diwajibkan untuk menggunakan dress dan fascinator hat

3/6 The Masters 

msaters pga.jpgFoto: Dok. PGA

Golf merupakan satu olahraga yang identik dengan kalangan kelas atas, sehingga tidak heran jika pertandingan golf tahunan, The Masters akan dipenuhi dengan deretan orang terkaya di dunia. Sebut saja seperti miliarder sekelas Warren Buffet dan Bill Gates yang kerap hadir saat pertandingan US Masters. 

4/6 Film Festival 

cannes wwd.jpgFoto: Dok. wwd

Selain acara fashion, festival film dunia juga menjadi pilihan miliarder untuk menghabiskan waktu. Sebut saja seperti Cannes, Venice dan Sundance Film Festival. Selain para miliarder, deretan festival film bergengsi yang diadakan tiap tahun ini memiliki daftar tamu yang terdiri dari deretan aktor, artis, sutradara dan petinggi sinema dunia. 

5/6 Monaco Grand Prix 

formula1 grand prix.jpgFoto: Dok. Formula1

Monaco Grand Prix tentu masuk dalam agenda tahunan para miliarder. Diadakan tiap bulan Mei di French Riviera, Monte Carlo, acara ini dinilai sebagai pertandingan racing F1 paling bergengsi di dunia. Lebih spesialnya lagi, keluarga kerajaan Monako juga kerap menjadi tamu langganan Monaco Grand Prix. 

6/6 Grand Slam 

wimbledon bloomberg.jpgFoto: Dok. Bloomberg

Acara terakhir yang kerap didatangi oleh miliarder adalah pertandingan tennis Grand Slam. Mulai dari US Open, Australia Open, Roland Garros atau French Open dan Wimbledon, kamu bisa menemui banyak miliarder di 4 pertandingan tenis ini. Namun tidak hanya miliarder, selebriti, atlet, aristokrat dan keluarga kerajaan juga kerap hadir di acara ini. 

Baca juga: Roger Federer Akan Menjadi Atlet Tenis Miliarder Pertama di Dunia

Tags: Fashion Show, Film Festival, Millionaires, Grand Slam, World Richest Man, F1