Perusahaan software komputer yang namanya sudah dikenal secara global, Adobe, baru saja mengumumkan aplikasi smartphone terbarunya yang bernama Adobe Photoshop Camera.

1.jpg

Sumber: adobe.com

Aplikasi bertenaga Adobe Sensei artificial intelligence (AI) ini akan membawa aplikasi Photoshop ke dalam ponsel pintar para penggemar aplikasi photo editing. Namun, berbeda dari Photoshop atau Lightroom versi PC, aplikasi Photoshop Camera ini akan membantu siapa saja yang menggunakannya untuk melakukan penyesuaian yang membuat kualitas foto menjadi lebih baik.

Ketika pengguna mengambil gambar dengan Photoshop Camera, aplikasi ini dapat secara langsung mengenali subjek foto dan memberikan berbagai rekomendasi yang apik untuk membuat foto lebih menarik. 

Selain itu, aplikasi ini juga akan melakukan penyesuaian berdasarkan foto yang diambil pengguna, seperti portrait, landscape, makanan, atau swa foto, tanpa menghilangkan versi original dari foto tersebut. Tentu saja, aplikasi ini juga cukup pintar untuk mengerti dan melakukan penyesuaian dari segi aspek-aspek dasar seperti dynamic range, scene-type, dan tonality, sehingga pengguna tidak perlu mempelajari Photoshop secara mendalam sebelum dapat menggunakannya.

2.jpg

Sumber: adobe.com

Saat peluncuran, Photoshop Camera akan meliputi berbagai pilihan lensa karya seniman dan influencer terpilih. Penyanyi dan penulis lirik Billie Eilish adalah salah satunya yang bekerja sama dengan Adobe untuk membuat lensa limited-edition yang terinspirasi dari lagu dan music video-nya.

Untuk saat ini, Adobe Photoshop Camera tersedia hanya sebagai preview terbatas, dan rencananya akan dirilis secara resmi di tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Download 5 Aplikasi Ini untuk Mempermudah Transaksi Jual Beli Emas Secara Digital

Tags: Photo Editing, Adobe Photoshop Camera, Photoshop, Adobe, Editing