Sejak tahun 2010, berbagai film superheroes mendominasi industri hiburan baik di layar besar maupun kecil. Selain memproduksi beberapa acara televisi, DC dan Warner Bros juga berencana merilis tujuh film yang akan dirilis di bioskop dari tahun ini hingga 2023.

Pada artikel kali ini, kami akan merangkum lima dari tujuh film superhero DC yang akan ditayangkan. Berikut jadwal dan alur ceritanya.

1/5 The Suicide Squad 

SSQ.jpgFoto dok: cinemags.com 

Dijadwalkan rilis pada 6 Agustus 2021, film The Suicide Squad karya James Gunn merupakan sekuel yang telah lama tertunda penayangannya akibat Covid-19. Meski film sebelumnya tidak memenangkan kritik, film pertama meraup kesuksesan finansial di seluruh dunia. Namun, film sekuel mendantang tampaknya sudah meraih kesan positif dari para pecinta film. Pasalnya, sutradara James Gunn mengumumkan pada akun Twitter resminya bahwa trailer band merah untuk The Suicide Squad telah memecahkan rekor tontonan di minggu pertama untuk sebuah trailer R-rated/red band di minggu pertama. Trailer tersebut juga telah mencatat lebih dari 151 juta tontonan di semua platform sejak diluncurkan, melewati Mortal Kombat yang hanya mencatat 116 juta tontonan. Pada film mendatang ini sejumlah karakter juga akan turut kembali beradu akting seperti Harley Quinn, Captain Boomerang, Rick Flag, dan Amanda Waller.

2/5 The Batman

Batman.jpgFoto dok: blackxperience.com 

Pada awalnya, DC merencanakan spin off Justic League untuk Batman yang diperankan oleh Ben Affleck. Namun, ketika keluar dari filmnya sendiri, Matt Reeves menandatangani kontrak untuk membuat trilogy terpisah yang nantinya akan diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Caped Crusader yang baru. Berlatarkan pada tahun kedua pertempuran kejahatan Batman di Gotham, film Batman akan memperlihatkan Bruce Wayne menghadapi Riddler untuk pertama kalinya di layar sejak 1990-an. Film ini juga rencananya akan ditayangkan pada bulan Maret 2022.

3/5 DC Super Pets 

super pets.jpgFoto dok: imdb.com

Sama seperti jadwal perilisan film-film bioskop lainnya yang mengalami delay karena pandemi Covid-19, film animasi DC yang berjuduk Super Pets juga mengalami pengunduran dari 21 Mei 2021 ke 20 Mei 2022. Film ini sendiri merupakan film animasi CGI yang menceritakan tentang hewan peliharaan para Superheroes seperti anjing peliharaan Batman, Ace the Bat-Hound dan Superman, Krypto The Super Dog, selain itu film ini juga akan menghadirkan berbagai hewan peliharaan milik para Superheroes lainnya yang selalu siap beraksi untuk membasmi kejahatan. Naskah film ini juga ditulis oleh John Whittington dan Jared Stern yang sebelumnya pernah menjadi penulis film The Lego Ninjago dan screenplay untuk film The Lego Batman Movie.

4/5 The Flash 

FLASH.jpgFoto dok: imdb.com

Setelah berpindah-pindah sutradara dalam kurun waktu enam tahun terakhir, DC akhirnya memilih AndyMuschietti untuk mengarahkan filmnya, yang nantinya juga akan ditulis olej Christina Hodson. Film ini sendiri diadaptasi dari cerita komik Flashpoint yang akan menghadirkan cerita multiuniberse, yang pada akhirnya akan menghubungkan DCEU dengan alam semesta lainnya dari DC. Selain dibintangi oleh Ezra Miller dan Ben Affleck, film ini juga akan dibintangi oleh Michael Keaton yang kembali sebagai Batman versinya sendiri dan juga akan ada lebih banyak superhero yang bergabung. Film The Flash sendiri akan dirilis di bioskop pada 4 November 2022.

5/5 Aquaman 2 

aqua.jpegFoto dok: Warner Bros

Film Aquaman karya James Wan merupakan sakah satu dari sedikit film DC yang pernah memecahkan pendapatan 1 miliar dolar AS di bos office. Melihat kesempatan ini, Warner Bross pun melirik untuk mengajak Wan bekerjasama untuk merilis sekuelnya. Dalam film ini, Jason Momoa akan kembali memerankan Arthur Curry alias Aquaman bersama dengan Amber Heard sebagai Mera. Selain itu, aka nada beberapa bintang lainnya seperti Patrick Wilson dan Yahya Abdul-Mateen. Warner Bros sendiri juga akan memulai produksinya pada awal 2021 ini dan filmnya dijadwalkan rilis pada 16 Desember tahun depan. Meski detail ceritanya masih dirahasiakan, film mendatang ini akan menjelajahi lebih banyak mengenai Seven Kingdoms yang pernah disebutkan di film pertama.