Belakangan ini Disney sudah mengumumkan dan merilis beberapa film yang membuat para penggemarnya kagum dan bernostalgia disaat yang bersamaan. Beberapa film tersebut seperti Toy Story 4, Aladdin, dan Lion King yang sebentar lagi akan dirilis di seluruh bioskop Indonesia. Namun, tahun 2020 mendatang, perusahaan hiburan terbesar ini sudah mempersiapkan beberapa proyek film yang siap membuat para penggemarnya tetap terhibur dan nostalgia, seperti live-action Mulan, Cruella yang akan dibintangi oleh Emma Stone, dan Pinocchio dimana Tom Hanks akan menjadi pemeran utamanya. Baru-baru ini Disney mengumumkan film terbarunya yang akan di rilis tepat pada bulan Juni ini pada tahun 2020 mendatang.

Sedikit Tentang Soul

D9b6nO6XYAAVHAL.jpgFoto: via Pixar

Film Pixar yang berjudul Soul ini cukup membuat para fans terkejut dan disaat yang bersamaan penasaran. Karena deskripsi tentang film Soul masih kurang jelas dan kurang detail. Diambil dari Twitter Pixar, “Satu tahun dari hari ini, Pixar Animation Studios akan membawamu dalam perjalanan dari jalanan New York hingga ke alam kosmik untuk mencari jawaban tentang pertanyaan kehidupan yang paling penting.” Selain itu, tweet ini juga memberi tahu kapan film Soul ini akan di rilis, yaitu 19 Juni 2020.

Mungkinkah Tentang Motivasi?

Jika film Inside Out adalah tentang emosi, mungkinkah film Soul ini akan menjadi tentang motivasi kehidupan? Dalam press release untuk film Soul, kembali dijelaskan untuk detail lebih lanjutnya tentang film ini, “Pernahkah kamu bertanya-tanya darimana datangnya semangatmu, impianmu, dan ketertarikanmu? 

Sutradara dan Produser

Hal lain yang perlu diketahui adalah film ini akan disutradarai oleh Pete Docter, sutradara yang sudah menyutradarai film seperti Inside Out dan Up, yang juga saat ini menjabat sebagai pemimpin kreatif di Pixar Animation Studios. Selain itu, Dana Murray dari film pendek Lou akan menjadi produser untuk Soul. Sementara untuk para pemerannya masih belum diketahui. 

Baca juga: Film Yang Wajib Ditonton Untuk Mengisi Liburan Musim Panas