Salah satu rumah produksi film paling besar di dunia, Pixar dari Disney dikabarkan telah mengambil langkah besar dengan memasukkan satu karakter LGBTQ+ dalam film terbaru mereka yaitu “Onward”. 

Dilansir dari berbagai pemberitaan media luar, Kori Rae selaku produser dari “Onward” memaparkan jika salah satu karakter dari film ini yaitu Officer Specter yang merupakan polisi wanita memiliki kekasih seorang perempuan. Hal ini dibuktikan dengan adanya satu dialog yang dikatakan Specter berkata "My girlfriend’s daughter got me pulling my hair out." atau "Putri dari pacar perempuan saya menjambak rambut saya.” Officer Specter sendiri akan disulih suara oleh penulis naskah kelahiran AS, Lena Waithe. 

onward disney.jpgFoto: Dok. Disney

Ditambahkan oleh Kori, ia menyebutkan bahwa pengembangan karakter ini terjadi secara tidak sengaja. Ia turut memaparkan jika keputusan untuk memperkenalkan karakter beridentitas sebagai lesbian ini diambilnya karena berkaca dari rencana bos Marvel Studio, Kevin Feige untuk mulai memasukkan karakter LGBT ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). 

"Onward" merupakan film animasi yang bercerita tentang dua saudara elf, Ian (disulih suara oleh Tom Holland) dan Barley Lightfoot (disulih suara oleh Chris Pratt) yang hidup di dunia fantasi. Film ini akan berfokus pada perjalanan mereka mencari sisa ‘magic’ yang dimana bisa membawa mereka untuk menghabiskan satu hari bersama sang ayah yang sudah meninggal saat mereka kecil. Film ini direncanakan akan rilis di Indonesia pada tanggal 4 Maret 2020. 

Baca juga: Rumour Mill Minggu Ini: Nagita Slavina, Quentin Tarantino, Elon Musk

 

 

 

Tags: Disney, Arts And Culture, LGBT, Onward, Pixar