unilad.jpgFoto dok: unilad.co.uk

Setelah menuai respon positif tahun lalu, Warner Bros. kini dikabarkan akan menggandeng kembali award-winning actor, Joaquin Pheonix untuk dua film sekuel Joker yang digarap selama empat tahun kedepan.

Dilansir dari The Numbers, Joker (2019) menjadi salah satu film terlaris dengan pendapatan mencapai 1.074 miliar dolar AS. Keuntungan tersebut juga menjadikan film arahan Tod Phillips ini sebagai film keenam dengan keuntungan terbesar sepanjang 2019.

cinema blend.jpgFoto dok: cinemablend.com

Selain itu, film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro dan Zazie Beetz ini juga berhasil memborong berbagai penghargaan termasuk piala Oscar, Golden Globe, Golden Lion, BAFTA, dan Critics' Choice.

Berkaca dari kesuksesan tahun lalu, Warner Bros. Pictures tampaknya ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan memberikan tawaran menarik kepada Joaquin Pheonix sebagai pemeran Arthur Fleck (Joker) dengan bayaran sebesar 50 juta dolar AS atau setara dengan Rp742 miliar untuk dua film sekuel Joker. Tawaran fantastis ini juga merupakan yang terbesar sepanjang sejarah karir Joaquin di dunia perfilm-an Hollywood.

Dilansir dari salah satu wawancaranya, aktor berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa ia cukup tertarik untuk memerankan Arthur Fleck bersama Warner Bros. dan DC Comics. Meski begitu, beberapa media asing menuliskan bahwa kesepakatan tersebut masih dalam tahap negosiasi. Namun, script film sudah mulai di garap.