Cover barbie.jpeg

Foto: Dok. Warner Bros Picture

Di bulan April kemarin, saat sebuah foto mendadak menjadi viral, yaitu Margot Robbie, terlihat sangat cantik bagaikan boneka Barbie, yang ternyata memang datangnya dari set live-action Barbie movie membuat kita semua bertanya-tanya, seperti apa film ini nantinya? Lalu minggu lalu Warner Bros meluncurkan foto pertama Ryan Gosling yang berperan sebagai Ken, dan untuk kedua kalinya, dunia gempar. Setelah itu beberapa foto paparazzi bermunculan menunjukkan Robbie dan Gosling di set Barbie mengenakan sexy western outfits. Tentunya meninggalkan pertanyaan ‘Jadi film Barbie ini akan seperti apa?’ dan dalam interview Robbie menjawab  “Barbie lives in Barbie Land and then a story happens.” - yang tidak terlalu menjawab pertanyaan, namun tentunya dari beberapa sumber, ini yang bisa team Tatler dapatkan.

1/5 Directed by Greta Gerwig

Barbie 1 greta-1.jpeg

Foto: Dok. Greta Gerwick

Yes, director film independen Greta Gerwig yang kemudian menjadi nominasi Oscar dikabarkan sedang mendirect Barbie the Movie. Gerwig sendiri sempat menjadi penulis dan director Lady Bird (2017) dan Little Women (2019), yang keduanya memiliki poros cerita seorang wanita. Dalam salah satu interviewnya berkata: “People generally hear ‘Barbie’ and think, ‘I know what that movie is going to be,’ and then they hear that Greta Gerwig is writing and directing it, and they’re like, ‘Oh, well, maybe I don’t.’”

2/5 Screenplay by Greta Gerwig & Noah Baumbach

Screenshot_20220626-123907_Photos.jpg

Foto: Dok. Noah Baumbach

Satu lagi personnel film indie yang bergabung dalam Barbie, Noah Baumbach. Noah terkenal saat film The squid and the Whale (2005) dan Marriage Story (2019) masuk dalam nominasi Oscar. Bergabung dengan Greta menuliskan cerita Barbie, tentunya kita tidak akan bisa menebak, apakah yang akan menjadi plot film ini. 

3/5 Cast yang hits

Screenshot_20220626-124015_Photos.jpg

Foto: Dok. Variety

Casts Barbie tidak main-main. Deretan nama selain Robbie dan Gosling, membuat semua orang makin penasaran akan film tersebut. Beberapa nama yang sudah terkonfirmasi akan berperan adalah Will Ferrell, Simu Liu, Kate McKinnon, Issa Rae, America Ferrera, Michael Cera, Rhea Perlman, soap opera star (dan adik dari Chris Evans ) Scott Evans, Hari Nef, The Crown star dan  Promising Young Woman director Emerald Fennell, soon-to-be Doctor Who star Ncuti Gatwa, dan Gatwa’s Sex Education costars Emma Mackey juga Connor Swindells. Nama yang belum terkonfirmasi namun kemungkinan besar akan ada dalam Barbie the Movie, Bridgerton dan Derry Girls star Nicola Coughlan, Dua Lipa dan Saoirse Ronan.

4/5 Soundtrack oleh Band Indie

Kamu tidak akan mendengar lagu ikonik Aqua “Barbie Girl” dalam film ini, selain karena mereka sedang mengalami masalah copyright, sepertinya film Barbie tidak akan menjadi film pop seperti warnanya. Gerwig memilih band-band indie seperti Belle and Sebastian dan Death Cab for Cutie untuk mengisi original soundtrack Barbie.

5/5 Akan dirilis 21 Juli 2023

5 barbie  - sluurp-1.jpeg

Foto: Dok. Sluuurp

Setahun akan menjadi penantian kita sampai akhirnya film ini akan dirilis. Bersamaan dengan ulang tahun Mattel doll ke 60, yaitu 21 Juli 2023, film live-action Barbie ini akan bisa kita tonton di bioskop-bioskop kesayangan kita.