Musim panas kali ini seakan tidak kekurangan film - film blockbuster untuk ditonton. Film-film beranggaran besar tersebut pasti akan mengisi peringkat atas box office dan teori-teori dari para penggemar untuk membuat orang sibuk selama beberapa bulan ke depan. Meski demikian, banyak juga film non-blockbuster yang menarik untuk ditonton. Berikut beberapa rekomendasi kami. 

Baca juga: 9 Pulau Pribadi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

American Woman

Film ini diambil bercerita tentang Deb Callahan Miller, seorang wanita yang mendekati pertengahan tiga puluhan di sebuah kota miskin di Rust Belt, dengan kehidupan yang kacau karena beberapa kali salah menentukan pilihan. Deb nyaris tidak bertahan dari pekerjaannya sebagai kasir supermarket, kisah cinta dengan seorang pria yang telah menikah, serta putrinya yang masih remaja Bridget (Sky Ferreira).

The Last Black Man in San Francisco

Film ini mengisahkan tentang Jimmie Fails (yang memainkan karakter dengan nama yang sama) ketika ia berusaha menyelamatkan rumah masa kecilnya di San Francisco, rumah yang dibangun oleh Kakeknya Allen (Danny Glover), sebelum diambil dari keluarga karena proses gentrifikasi di daerah tersebut.

Plus One

Film ini mengisahkan tentang dua sahabat yang sama - sama menyandang status lajang. Mereka menyadari bahwa mereka akhirnya mencapai suatu titik di hidup mereka ketika semua orang yang mereka kenal sudah menikah. Duo ini kemudian menyusun rencana untuk menjadi pasangan masing - masing tiap kali datang ke upacara pernikahan hingga akhir tahun.

The Farewell

Awkwafina: The Farewell merupakan film semi-otobiografi kedua Lulu Wang, Awkwafina berperan sebagai Billi, seorang wanita berdarah campuran China-Amerika yang mengunjungi Changchun untuk melihat neneknya menjalani hari-hari terakhirnya. Namun, ada peringatan: keluarga besar Billi telah memutuskan untuk tidak membiarkan sang ibu tahu bahwa dia hanya memiliki beberapa minggu lagi untuk hidup.

Baca juga: Ishii Masafumi, Duta Besar Jepang Yang Kenalkan Masakan Nusantara Ke Dunia