netflix.pngFoto dok: Netflix 

Setelah menaklukan misi luar angkasa pada film arahan Steven Soderbergh berjudul ‘Solaris’ dan sebuah film arahan pemenang Oscar Alfonsi Cuarón berjudul ‘Gravity,’ kini George Clooney siap untuk berpetualang menjelajahi luar angkasa sebagai pemain dan sutradara pada film mendatang berjudul ‘The Midnight Sky.’

Diadaptasi dari sebuah novel terkemuka karya Lily Brooks-Dalton berjudul ‘Good Morning,’ film ini mengisahkan dunia pasca-apokaliptik usai terjadi kehancuran di penjuru dunia. Augustine (George Clooney), seorang ilmuwan yang tengah berada di Kutub Utara berusaha untuk menghentikan Sully (Felicity Jones) dan kawan-kawan astronotnya untuk tidak kembali ke bumi dimana sedang terjadi bencana global besar-besaran. Untuk mengirim pesan tersebut ke luar angkasa, ia pun harus pergi ke lingkungan berbahaya untuk mencapai observatorium yang memiliki kekuatan yang cukup untuk mengirim komunikasi melalui atmosfer.

sutyradara.jpgFoto dok: deadline.com

Pada salah satu wawancaranya dengan Vanity Fair, Clooney mengatakan bahwa film mendatang ini merupakan sebuah perpaduan antara ‘Gravity’ dan ‘The Revenant.’ Perbandingan tersebut masuk akal karena tidak hanya bintang "Gravity" Clooney yang mengarahkan dan membintangi film tersebut, penulis skenario "The Revenant" Mark L. Smith juga mengadaptasi novel “Good Morning” untuk film ini.

‘The Midnight Sky’ juga akan menjadi pembuktian bagi George Clooney sebagai sutradara sejak film-nya berjudul "Suburbicon" menuai kritik tajam dari para penonton dan kritikus film pada tahun 2017. Film ini juga akan menjadi projeknya setelah empat tahun hiatus sejak bermain di ‘Hail, Caesar!’ dan ‘Money Monster’ pada tahun 2016 lalu.

Selain George Clooney dan Felicity Jones, ‘The Midnight Sky’ juga akan dibintangi oleh Kyle Chandler, Caoilinn Springall, Tiffany Boone, Demián Bichir, dan David Oyelowo. Syuting film sudah dimulai sejak Oktober 2019 dan rencananya akan ditayangkan di Netflix pada tanggal 23 Desember.

Sebelum melihat perilisan perdananya, saksikan official trailernya di bawah ini.