Bersenang-senang di akhir pekan tentu bisa pilihan untuk menyegarkan pikiran sehabis disibukan dengan setumpuk pekerjaan di hari kerja. Namun apakah kamu masih bingung untuk melakukan apa minggu ini? Jangan khawatir karena Indonesia Tatler sudah merangkum 5 event yang bisa kamu kunjungi akhir pekan ini. Cek di sini selengkapnya. 

1/5 Sinatra And Me by Richard Shelton Shows 

sinatra.jpgFoto: Dok. Now Jakarta

Jika kamu adalah penggemar berat musisi legendaris US, Frank Sinatra, maka kamu harus menghadiri acara yang satu ini. Diadakan pada tanggal 9 November pada pukul 20.00, acara bertajuk “Sinatra and Me” ini akan menampilkan Richard Shelton, musisi asal Inggris yang juga dikenal sebagai impersonator dari Frank Sinatra. Di acara ini, Richard akan membawakan beberapa single hits dari Frank Sinatra yang bisa membuat kamu bernostalgia. Acara ini akan berlangsung di The American Club yang terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa menghubungi nomor yang sudah tersedia poster.

2/5 The Luciano Pavarotti Foundation and Anggun in Concert

Anggun_-_Konser.pngFoto: Dok. Aula Simfonia Jakarta

Sebagai bentuk perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia, Aula Simfonia Jakarta bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia dan beberapa organisasi Italia di Jakarta menggelar konser orkestra yang tidak boleh dilewatkan. Konser ini akan menampilkan duet virtual antara endiang Pavarotti, penyanyi tenor Italia dan Anggun C.Sasmi sambil diiringi lantunan musik orkestra yang merdu. Acara ini akan diadakan pada tanggal 9 November 2019 pada pukul 17.00. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa mengontak narahubung yang tertulis di poster. 

3/5 Charity Art Exhibition 

ow jakarta art exhibit.jpgFoto: Dok. Now Jakarta

Pour Les Enfants de la Rue, sebuah organisasi di Jakarta yang memiliki visi untuk membantu anak-anak yang kurang mampu ini mengadakan Charity Art Exhibition yang berlangsung tanggal 10-30 November. Bertempat di Koi Kemang Cafe, pameran amal ini menampilkan lebih dari 150 patung dan lukisan karya seniman internasional. Semua karya yang terlibat dalam pameran ini juga bisa kamu beli dan uang hasil penjualannya akan diberikan untuk membantu para anak yang kurang mampu. Untuk tiket masuknya, kamu bisa masuk secara cuma-cuma alias gratis. 

4/5 Festival Sinema Prancis

sinema.jpgFoto: Dok. IFI Jakarta 

Setelah absen selama 4 tahun, Festival Sinema Prancis akhirnya kembali diadakan untuk mengobati rasa rindu para pecinta budaya dan sinema Prancis di Tanah Air. Event yang diadakan oleh Institut Francis Indonesia (IFI) ini akan menampilkan deretan film Prancis yang diproduksi dalam 5 tahun belakangan. Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 6 hingga 10 November 2019 dan bertempat di 15 kota di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Jakarta. Untuk mengetahui jadwal lengkap dan venuenya, kamu bisa melihatnya langsung di website resmi IFI.

5/5 Ideanation Future Festival 

General_Line_up_Final_Square.jpgFoto: Dok. Ideanation Future Festival

Sebagai event kerja sama antara Narasi TV dan Basic, Ideanation Future Festival adalah satu event yang wajib kamu datangi akhir pekan ini. Pasalnya, di acara ini kamu bisa mengikuti berbagai acara menarik, contohnya seperti talkshow bareng pembicara inspiratif seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Rama Raditya (CEO dan Founder dari Qlue). Selain itu, terdapat exhibition yang berisikan puluhan produk inovasi yang bisa kamu coba. Festival ini berlangsung dari tanggal 8 hingga 9 November dan bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa membeli di website resmi Narasi TV. 

Baca juga: Annual HARRIS Day Event Returns in 2019 to Spread Healthy and Lifestyle Concept

Tags: Event, Arts And Culture, Event Jakarta