people.jpegFoto dok: people.com

Belum lama ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah  docuseries berjudul “Heart of Invictus” yang akan ditayangkan di Netflix. Namun pihaknya belum memberitahu pasti kapan serial tersebut akan ditayangkan.

Digarap bersama Archewell Productions, dokumenter ini akan mengangkat kisah mengenai kompetisi olahraga adaptif global yang sebelumnya didirikan oleh Pangeran Harry.

Disutradari oleh Orlando von Einsiedel, yang sebelumnya menggarap berbagai film seperti “Evelyn”, “The White Helmets”, dan “Lost and Found”, “Heart of Invictus” akan mengikuti sekolompok pesaing internasional yang semua pesertanya merupakan anggota militer yang mengalamai cedera atau penyakit yang mengubah hidup mereka. Serial ini juga nantinya akan berfokus pada perjalanan mereka ke Invictus Games The Hague 2020, walaupun sebenarnya event tersebut harus diundur pada 2022 akibat pandemi.

Selain menjadi eksekutif produser, Pangeran Harry juga nantinya akan tampil mengisi berbagai episode pada serial ini.

0d345a65-53ea-489c-9d7c-4bee2df3ae97.jpgFoto dok: variety.com

Bagi kamu yang belum pernah mendengar tentang ajang olahraga ini, The Invictus Game adalah kompetisi olahraga di Inggris yang diperuntukkan bagi personel angkatan bersenjata yang mengalami cedera akibat perang, sakit atau bahkan veteran. Dalam kompetisi ini, mereka bisa mengambil bagian untuk berkompetisi di sembilan cabang olahraga termasuk basket kursi roda, bola voli duduk dan dayung dalam ruangan.

Diluncurkan pada 6 Maret 2014 oleh Pangeran Harry, kompetisi ini terinspirasi dari sebuah kompetisi serupa bernama US Warrior Games yang diadakan di Colorado pada 2013. Setelah melihat pertandingan tersebut, Pangeran Harry pun terdorong untuk membawa konsep olahraga internasional serupa ke Inggris.

Proyek dokuseries ini bukanlah satu-satunya proyek yang dibuat oleh pasangan ini. Baru-baru ini, Pengaran Harry juga dikabarkan bergabung dengan firma kesehatan mental, BetterUp Inc. sebagai eksekutif teknologi. Pasangan ini juga mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Spotify untuk meluncurkan sebuah podcast. Kemitraan dan peran baru mereka ini merupakan sebuah proses transisi keduanya dari anggota keluarga kerajaan Inggris menjadi aktivis.