Weekend is almost here! Bagi kamu yang setiap harinya disibukkan dengan pekerjaan, maka bisa menggunakan akhir pekan sebagai waktu untuk melepas penat. Dari pameran seni hingga acara olahraga, berikut 5 events yang dapat kamu kunjungi di akhir pekan ini. 

Indonesia Contemporary Art and Design 2019 

ICAD.jpgFoto: Dok. ICAD 2019

Event pertama yang sayang jika dilewatkan adalah Indonesia Contemporary Art and Design atau ICAD 2019. ICAD adalah pameran seni dan desain kontemporer yang menghadirkan puluhan seniman kontemporer terbaik Tanah Air. Pada tahun ini, ICAD akan menampilkan kolaborasi desain, seni, teknologi, hiburan dan industri perhotelan. ICAD akan hadir selama 6 minggu mulai dari 16 Oktober hingga 24 November 2019 di Hotel Grandkemang Jakarta. 

International Habibie Festival

habibie.jpgFoto: Dok. Twitter Habibie Festival 

Bagi kamu yang menyukai dunia teknologi terutama penerbangan, jangan sampai melewatkan acara ini. International Habibie Festival akan hadir di Jakarta bertempat di JI Expo Kemayoran pada tanggal 17-19 Oktober. Di sini, kamu bisa melihat berbagai pameran industri teknologi tradisional seperti aerospace, telekomunikasi dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, terdapat juga inovasi teknologi modern seperti Internet of Things (IoT), drone dan AI. Untuk kamu yang tertarik untuk hadir, maka bisa langsung datang ke lokasi acara dan membeli tiket on the spot

Dutch Movie Festival 

dutch movie.jpgFoto: Dok. Dutch Movie Festival

Satu event ini wajib dihadiri bagi kamu penggemar budaya Belanda. Bertempat di Pusat Kebudayaan Belanda atau Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan, kamu bisa menikmati deretan film khas Negeri Kincir Angin di event ini. Dutch Movie Festival akan diadakan dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2019 dan kamu tidak akan dipungut biaya apapun untuk masuk ke dalam acara ini. Untuk jadwal film yang akan tayang, kamu bisa langsung melihatnya di laman Instagram resmi dari Erasmus Huis. 

Run the Ramp 

run the ramp ayolari.in.jpgFoto: Dok. Ayolari.in

Run the Ramp merupakan event olahraga lari sejauh 6.2 km yang diselenggarakan oleh Ciputra World. Namun uniknya, setiap peserta akan berlari di atas ramp. Ramp adalah jalanan berbentuk spiral yang kerap ada di mall bagi kendaraan yang ingin memarkir mobilnya di basement atau lantai atas. Run the Ramp 2019 akan diadakan pada tanggal 20 Oktober dan mulai start dari Ciputra World 2, Kuningan. Untuk pembelian tiketnya, kamu bisa membeli secara daring melalui link resmi yang terdapat di posternya. 

Crafina 2019

crafina.jpg Foto: Dok. Crafina 2019

Bertempat di Plenary Hall, JCC Jakarta, pameran kerajinan tangan lokal Crafina 2019 akan hadir pada tanggal 16-20 Oktober. Di sini, kamu bisa menikmati pameran produk kerajinan seperti busana, perhiasan, aksesoris, perlengkapan rumah dan masih banyak lagi. Tidak hanya pameran, festival ini juga akan menampilkan berbagai acara lainnya seperti pertunjukan musik, workshop, fashion show dan talk show. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Horror dan Thriller Untuk Menemanimu Di Hari Halloween Tahun Ini

Tags: Event, Arts And Culture, Jakarta Event