Instagram telah menghapus fitur Following di kolom aktifitas (activity) para penggunanya untuk menciptakan pengalaman media sosial yang lebih positif dan ramah pengguna.
1.jpg

Sumber: Pixabay.com

Fitur following ini biasanya digunakan untuk melihat berbagai aktivitas dari followers yang terhubung ke akun pengguna termasuk foto apa saja yang mereka sukai dan siapa saja yang berinteraksi dengan mereka. 

Meski awalnya fitur ini dimaksudkan untuk membantu pengguna meluaskan jaringan sosial mereka dan menemukan akun-akun baru yang ingin diikuti, nyatanya kini instagram juga sudah memiliki fitur explore yang lebih efisien dalam meluaskan aktivitas pengguna. Oleh karena itu, pengguna fitur following activity pun semakin berkurang.

Tidak hanya itu, fitur ini juga disebut dapat menghancurkan hubungan sosial banyak orang, misalnya ketika kamu melihat temanmu aktif menyukai foto-foto lain di Instagram tanpa membalas pesanmu, sehingga fitur ini malah memberikan dampak negatif pada penggunanya.

Walau beberapa orang mendukung penghapusan fitur ini, ada juga beberapa yang menyayangkannya. Bagi mereka, hilangnya fitur ini akan menyulitkan mereka dalam melihat aktivitas orang-orang yang disukai, juga dalam melihat sisi baru dari teman-teman mereka ketika menjelajahi dunia maya.

Baca juga: Instagram Luncurkan Panduan Pengunaan Untuk Membantu Orang Tua Dalam Memantau Aktivitas Anak di Instagram

Tags: Instagram, Media Sosial, Following Activity