Setelah menjadi anggota BTS pertama yang sukses merilis solo album, J-Hope Kembali mencetak prestasi dengan menjadi aksi pamungkas di event musik Lollapalooza tahun ini. Hal ini membuat sang rapper dan dancer BTS ini sebagai musisi Korea Selatan pertama yang menjadi headliners salah satu festival musik terbesar di Amerika Serikat.

Musisi yang bernama asli Jung Ho-seok ini dijadwalkan menutup festival Lollapalooza di main stage pada 31 Juli mendatang. Sebelum penampilannya di Lollapalooza, rapper berusia 28 tahun ini telah lebih dahulu sukses merilis solo album berjudul Jack In The Box setelah merilis serangkaian mixtape, termasuk debut mixtape berjudul Hope World yang dirilis pada 2018 lalu yang berhasil mencapai posisi 38 di Billboard 200 yang menjadikannya sebagai musisi solo Korea Selatan di tangga lagu Amerika Serikat.

ezgif.com-gif-maker (1).jpg

Foto: Dok. FilmMagic/Jeff Kravitz

Selain J-Hope, Live Nation juga mengumumkan kehadiran boyband Korea Selatan, Tomorrow X Together (yang berada di bawah label rekaman yang sama dengan BTS) akan tampil pada tanggal 30 Juli yang menandai debut Amerika Serikat pertama mereka. Founder Lollapalooza, Perry Farrell menyatakan meski audiences mereka global dan berbicara dalam berbagai Bahasa, mereka memiliki passion yang intense untuk musik. Perry melihat J-Hope dan TXT sebagai superstar dan fenomena global K-Pop.

Pengumuman J-Hope mengisi Lollapalooza terbilang mengejutkan setelah BTS mengumumkan hiatus dari dunia musik dan hiburan untuk fokus terhadap proyek solo masing-masing. Menanggapi hal ini, J-Hope juga menegaskan bahwa BTS tidak full hiatus dan akan selalu aktif di dunia hiburan.