LV.jpgFoto dok: Entrepeneur.com

Selama masa pandemi, bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang digemari semua kalangan. Selain meredakan stress, bersepeda juga menjadi kegiatan untuk bertemu teman dan mendekatkan diri dengan alam. Tak heran, jika penjualan sepeda meningkat drastis dan saat ini ada banyak brand sepeda yang berlomba-lomba untuk merilis produk terbaru.

Tidak hanya itu saja, tren bersepeda kini juga masuk ke ranah industri fashion. Baru-baru ini, rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton berkolaborasi dengan Maison Tamboite Paris, sebuah perusahaan pembuat sepeda artisanal yang sudah berdiri sejak 1912. Keduanya merilis sebuah sepeda, LV Bike yang juga merupakan bagian dari koleksi Vuitton Art de Vivre.

Bicycle.jpgFoto dok: Louis Vuitton 

Hadir dalam empat pilihan warna – merah, kuning, biru dan hitam, LV Bike sangat cocok digunakan untuk berkeliling kota dengan santai. Dilansir dari website resmi Louis Vuitton, sepeda ini terinpsirasi dari model sepeda klasik khas Maison Tamboite Paris yang dikerjakan ulang dengan penambahan unsur rumah mode yang ikonik pada beberapa bagian.

Dibuat dengan tangan, kerangka LV Bike terbuat dari baja berlapis enamel dan krom yang membuat sepeda ini menjadi ringan namun tetap kokoh. Empat model LV Bike juga tersedia dengan rangka step-through atau tertutup dan semuanya dilengkapi dengan drivetrain dua percepatan. Saddle atau pelana juga dibuat dari kulit dengan monogram khas Louis Vuitton yang ikonik.

Untuk memastikan keselamatan pengendara, sepeda ini juga dilengkapi dengan teknologi pelacak dengan sistem real time, lampu LED terpisah dan shick absorber pada bagian bawah jok untuk menampilkan kesan modern.