1/4 Diadaptasi dari sebuah novel trilogi asal Polandia 

netflix.pngFoto dok: screenshot from Zwiastun 2 PL Youtube channel

Diadaptasi dari sebuah novel pertama dari trilogi '365 DNI' karya penulis asal Polandia, Blanka Lipińska, film bergenre drama erotic ini telah laris di negara asalnya saat dirilis pada Februari lalu dengan pendapatan kurang lebih mencapai 9 juta dolar AS atau Rp127 miliar. Diluncurkan di jaringan Netflix internasional pada 7 Juni lalu, film ini pun langsung menjadi pembicaraan, baik di media sosial maupun pemberitaan. Dalam hitungan kurang dari seminggu, film berdurasi 1 jam 56 menit ini pun langsung menduduki posisi teratas pada kolom popular searches di Netflix, mengalahkan deretan drama Korea yang biasanya menempati lima besar film yang paling dicari. 

2/4 Disebut-sebut sebagai Film ‘Fifty Shades of Grey’ versi Polandia

shades of gray.jpgFoto dok: IMDB

Disutradarai oleh Barbara Białowąs and Tomasz Mandes, ‘365 Days’ melibatkan dua karakter utamanya, Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka) dan Don Massimo Torricelli (Michele Morrone) dalam adegan erotis yang intens. Cerita ini berawal dari Don Massimo yang gagal mencegah pembunuh ayahnya karena terdistraksi oleh kemunculan laura. Terobsesi dengan kecantikannya, anak dari keluarga mafia terkaya di Sisilia, Italia ini lalu menculik dan menahan Laura. Massimo pun juga memberi Laura tawaran di mana ia diberikan waktu selama 365 hari untuk jatuh cinta kepada Massimo. Jika dalam kurun waktu yang ditentukan Laura tidak jatuh cinta kepadanya, ia pun diperbolehkan kembali ke kehidupannya yang menyedihkan di Polandia.

3/4 Mendapat kritik tajam

KARAKTER.pngFoto dok: Instagram @365dniofficial

Selain viral di media sosial, film ini pun juga ramai diperbincangkan oleh pengguna TikTok. Video dengan tagar #365Days di platform media sosial tersebut pun sudah ditionton setidaknya 146,6 juta kali. Terlepas dari berbagai hype yang didapatkan film ini, beberapa pentonon menilai bahwa film tersebut sangat overatted. Di kutip dari pinkvilla.com, penonton mengkritik bahwa film ini meromantiskan penculikan dan sindrom Stockholm dengan menggambarkan hubungan seksual antara penculik dan korbannya.

4/4 Film ini menandai terobosan internasional kedua pemeran utamanya

international.pngFoto dok: Instagram @365dniofficial

Dikutip dari laman IMDB-nya, artis kelahiran Lublin, Anna Maria Sieklucka, memulai karirnya di dunia teater dan sebelumnya hanya tampil di beberapa produksi film saja. Pada tahun 1999, artis yang menguasai empat Bahasa seperti Polandia, Jerman, Inggris dan Prancis ini sempat memainkan peran kecil dalam drama medis berjudul ‘Na Dobre I Na Zie’ dan membintangi film ‘Kuba Wójewodzki’ pada 2016 lalu. Sementara itu, lawan mainnya Michelle Morrone yang memerankan Massimo, sempat tampil di beberapa film lokal Italia seperti ‘El Juicio’ dan ‘Sirene.’

Pada salah satu wawancaranya dengan TheSun, Anna mengatakan bahwa karakternya di film ‘365 Days’ merupakan tantangan terbesar di mana ia harus keluar dari zona nyamannya untuk berakting di beberapa adegan yang terbilang cukup vulgar.