Tim pengembang game asal India, Mobile Premier League (MPL) resmi meluncurkan platform esports. Platform bernama MPL ini menawarkan berbagai game arcade yang akan dikombinasikan dengan elemen esports. Munculnya MPL pun turut meramaikan industri esports di Indonesia yang masih didominasi game dengan genre RPG, FPS, battle royale, atau multiplayer pada umumnya. Berikut beberapa hal tentang MPL.

Baca juga: 8 Destinasi Alam di Indonesia yang Memicu Adrenalinmu!

 Menawarkan konsep baru

MPL merevolusi konsep arcade tradisional yang terpaku pada tempat serta mesin arcade, dan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses pengguna lewat smartphone yang digenggamnya setiap saat.

Bekerja sama dengan developer lokal

Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, platform MPL mengusung 5 judul game yang bisa segera dimainkan, yaitu Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart. Game yang tersedia memiliki konsep yang serupa dengan game arcade pada umumnya, sehingga pemain baru akan merasa familiar dan mudah memahaminya. MPL masih akan menambahkan lebih banyak game di kemudian hari melalui kerjasama dengan developer game lokal.

 Turnamen harian

MPL juga akan mengadakan turnamen untuk setiap judul game, sehingga para pemain punya kesempatan untuk menjadi juara setiap hari. Juara adalah pemain dengan skor tertinggi dalam turnamen, yang berhak mendapat sejumlah mata uang dalam game sebagai hadiahnya.

 Integrasi dengan GO-PAY

Selain itu, MPL melakukan integrasi fitur GO-PAY dalam platform-nya. Mata uang yang diperoleh dari permainan dalam platform bisa diubah menjadi saldo GO-PAY. Untuk penukaran, satu berlian setara dengan seratus rupiah dalam GO-PAY. Tentunya sistem ini akan lebih memotivasi pengguna untuk menjadi yang terbaik di MPL.

Baca juga: Berbagai Tradisi Ramadan Dari Berbagai Negara