Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menyegarkan pikiran dari berbagai aktivitas padat di hari kerja. Tidak hanya bisa beristirahat di rumah, terdapat banyak event menarik di akhir pekan yang bisa dikunjungi. Seperti contohnya 5 event menarik di bawah ini yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan. Cek selengkapnya di sini.

1/5 90s Festival

90 whatsnewindonesia.jpgFoto: Dok.Whatsnewindonesia

Habiskan akhir pekanmu di konser musik 90s Festival, terutama bagi kamu penggemar lagu-lagu hits lawas. Di acara ini, kamu akan dibawa dalam nostalgia dengan pertunjukan dari para musisi papan atas yang mendominasi tangga lagu di era 90-an. Deretan musisi lokal seperti Sheila on 7, KLA Project, God Bless, Naif dan masih banyak lagi siap menghibur kamu. Tidak hanya musisi lokal, festival ini juga mendatangkan berbagai musisi internasional seperti Aqua dan Michael Learns to Rock. Event ini akan berlangsung pada tanggal 23 dan 24 November di Arena JIExpo, Kemayoran. Untuk pemesanan tiket dan jadwal penyanyi yang akan tampil, kamu bisa langsung menuju website resmi dari 90s Festival. 

2/5 Lokatara Music Festival 

kiostixid.jpgFoto: Dok. tiket.com 

Festival musik lainnya yang bisa kamu hadiri adalah Lokatara Music Festival. Di acara ini, kamu akan disuguhkan dengan penampilan dari musisi lokal dan internasional terbaik seperti White Shoes and The Couple Company, The Drums, Gus Dapperton dan line-up yang masih banyak lagi. Lokatara Music Festival sendiri akan diadakan di Kuningan City Ballroom, Jakarta pada hari Sabtu (23/11). Bagi kamu yang tertarik, maka bisa langsung membeli tiketnya di kiostix.com. 

3/5 Feminist Festival 2019 

feminist tiketcom.jpgFoto: Dok. Tiket.com

Tidak hanya acara musik, kamu bisa menghadiri acara diskusi dengan topik yang mendidik seperti Feminist Festival 2019. Berlangsung pada tanggal 23- 24 November di Wisma PKBI, Jakarta Selatan, kamu bisa menyaksikan talkshow dan berdiskusi dengan para pembicara unggulan dari dunia feminisme. Tidak hanya diskusi, kamu bisa mengikuti pelatihan menulis yang menjadi satu kegiatan spesial di acara ini. Feminist Festival sendiri merupakan satu event yang bertujuan untuk mengajak masyarakat memahami apa itu makna dari gerakan feminis. Sekaligus pada tahun ini, ditambahkan pelatihan menulis dengan tujuan agar para masyarakat berani menyuarakan pendapatnya melalui tulisan.

4/5 Science Film Festival 

goetehr.jpgFoto: Dok. Goethe Institut-Indonesia

Mengusung tema Humboldt dan Jaring Kehidupan, Goethe Institute mempersembahkan Science Film Festival 2019 yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama anak-anak tentang SAINS. Di event ini, kamu bisa menyaksikan deretan film internasional dari 7 negara yang bertemakan teknologi, ilmu pengetahuan dan lingkungan. Festival ini akan diselenggarakan dari tanggal 22 Oktober-24 November 2019 bertempat di Goethe-Institut Jakarta. 

5/5 WOKE SPACE 

71718903_146301640038825_2218144591803546980_n.jpgFoto: Dok. Instagram Jakarta Vegan Guide

Satu event wajib bagi kamu seorang vegan. WOKE SPACE merupakan festival vegan akan menampilkan deretan acara menarik seperti workshop, nonton bareng, yoga dan juga diskusi perihal makanan sehat. Acara ini akan diadakan di Toko Buku Aksara yang terletak di Jakarta Selatan pada tanggal 23 hingga 24 November 2019. Acara ini akan dibuka untuk publik mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 

Baca juga: 5 Film Pilihan Festival de Cannes Film Week 2019 Yang Wajib Kamu Tonton Minggu Ini

Tags: Event, Arts And Culture, Jakarta Event