Tidak dapat dipungkiri bila akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk merelaksasikan pikiran dan badan dari kesibukan di hari kerja. Salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan adalah dengan mengunjungi satu event. Seperti contohnya 5 event menarik di bawah ini yang bisa kamu kunjungi akhir pekan ini. Didominasi dengan konser musik, cek selengkapnya di sini. 

1/5 Jakarta Blues International Festival

blues.jpgFoto: Dok. Tiket.com 

Bagi kamu penggemar musik blues, maka kamu harus mengunjungi Jakarta Blues International Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Desember. Bertempat di Tennis Indoor Stadium di Senayan, kamu akan dihibur oleh deretan musisi blues ternama internasional Paul Gilbert "Mr Big", Ken Hensley dan The Calling. Tidak hanya musisi internasional, akan ada beberapa musisi blues lokal seperti Gugun Blues Shelter dan Adrian Adioetomo yang akan mengajak kamu larut dalam alunan musik blues. Untuk pembelian tiket, kamu bisa langsung membelinya melalui tiket.com. 

2/5 Pukat Christmas Concert

ciputra even.jpg Foto: Dok. Ciputra Artpreneur

Sudah mulai memasuki bulan Desember, tidak heran jika sudah banyak acara bertema Natal. Seperti contohnya konser musik yang satu ini. Diselenggarakan oleh Kelompok Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Jakarta (PUKAT), konser musik natal bertajuk “Ding Dong of Silver Bells” ini menyajikan pertunjukan bertema lagu-lagu Natal dari para seniman terbaik. Konser ini akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan. Untuk tiketnya, kamu bisa langsung membelinya melalui nomor narahubung yang tersedia di poster.

3/5 Ineke Vandoorn & Marc van Vugt Duo Live in Jakarta

erasmus hui s.jpgFoto: Dok. Erasmus Huis Instagram

Dua penyanyi jazz Belanda yang berhasil memenangkan Grammy Awards, Ineke Vandoorn dan Marc van Vught akan menghibur para penggemar jazz di Jakarta lewat konser mereka yang akan akan berlangsung pada tanggal 7 Desember di Erasmus Muis Jakarta. Tidak hanya itu, akan ada pertunjukan spesial dari Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga, duo penyanyi pemenang AMI sebagai opening act. Konser ini akan berlangsung mulai pukul 19.30 dan kamu tidak perlu membayar untuk menyaksikan konser ini.

4/5 Joyland Festival 2019

joyland kiostix.jpgFoto: Dok. Kiostix.com

Kembali setelah hiatus selama 6 tahun, Joyland Festival kembali hadir di penghujung tahun 2019 ini. Kali ini, para penikmat musik dari segala usia dapat menyaksikan penampilan dari deretan musisi lokal dan internasional seperti Frankie Cosmos, Hatchie, Washed Out, Gugun, Maliq & D'essentials, Efek Rumah Kaca dan masih banyak lagi. Event ini akan digelar selama 2 hari yaitu 7 hingga 8 Desember dan bertempat di Lapangan Panahan Senayan. Untuk tiketnya, kamu bisa membeli langsung di website resmi kiostix.com. 

5/5 @america 9th Anniversary 

atamarrika.jpgFoto: Dok. @Amerika.com 

Merayakan ulang tahun @America yang ke-9, @america menggelar exhibition teknologi dan festival seni yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Desember 2019 dan bertempat di Mall Pacific Place lantai 3. Di sini, kamu bisa menyaksikan pertunjukan seni khas Negeri Paman Sam dan berkesempatan untuk mencoba inovasi teknologi mutakhir seperti VR, AR dan Mixed Reality. Lebih spesial lagi, kamu tidak akan dipungut biaya apapun untuk mengikuti acara ini. 

Baca juga: 5 Instalasi dan Pameran Seni Yang Tidak Boleh Dilewatkan di Miami Tahun Ini

Tags: Event, Arts And Culture, Event Jakarta