cbd35b53-3eb3-42e3-a219-e7b107e064dc.jpgFoto dok: insider.com

Kabar gembir hadir untuk kamu para penggemar serial TV berjudul “The Queen’s Gambit.” Setelah meraih kesuksesannya di layanan streaming platform Netflix, kali ini serial tersebut akan diadaptasi menjadi drama panggung musikal di Broadway.

Sebagaimana dilansir dari media asing, proyek musikal “The Queen’s Gambit” akan digarap oleh Level Forward yang memiliki hak panggung teater untuk menampilkan cerita tersebut.

Level Forward sendiri didirikan sejak tahun 2018 dan telah memproduksi serta mendanai film-film panjang seperti The Assistant dan film dokumenter. Rumah produksi ini juga diketahui didirikan oleh Abigail Disney yang merupakan cucu saudara laki-laki dari Walt Disney, Roy Disney.

CEO Level Forward, Adrienne Becker dan produser Julia Dunetz mengatakan pada wawancaranya dengan Variety bahwa pertunjukkan musikal “The Queen’s Gambit” akan membawa sudut pandang baru terhadap karakter Beth Harmon dengan energi serta inspiratif baru.

"Ceritanya adalah sirine di tengah perjuangan kontemporer kami untuk kesetaraan gender dan rasial, dan kami menantikan untuk memajukan proyek ini,” ujar Dunetz. 

Beth 2.jpgFoto dok: chess24.com

Diadaptasi dari sebuah novel karya Walter Trevis, The Queen’s Gambit berkisah mengenai Beth Harmon, seorang anak yatim piatu yang memiliki kemampuan supranatural untuk memindahkan bidak-bidak di sekitar papan catur sehingga ia mampu mendominasi berbagai kompetisi.

Berkat kemampuannya ini ia pun melakukan perjalanan untuk mengikuti kompetisi catur di berbagai belahan dunia, mulai dari Kentucky, Paris hingga Moskow sambil berjuang melawan kecanduannya pada obat-obatan dan mengukuhkan namanya di dunia catur yang didominasi oleh pria.

Pada panggung musikal mendatang, perjalanan Beth pun akan melibatkan musik, tarian dan nyanyian yang pastinya akan memukau seluruh penonton.

Sebelumnya, serial TV Netflix ini mendapatkan piala Golden Globes untuk Serial terbatas Televisi Terbaik dan untuk penampilan Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utama. Selain itu, pada bulan pertamanya, “The Queen’s Gambit” sukses menarik lebih dari 62 juta penonton dan menjadi salah satu miniseri yang paling banyak ditonton.