KING_REC709_STILLS_R3_crop.jpg Foto: Netflix

Timothée Chalamet akan memerankan tokoh utama dalam film drama Netflix mendatang, The King. Aktor muda yang sedang naik daun berkat beberapa film seperti Interstellar, Lady Bird, dan Call Me by Your Name ini akan memerankan Henry V, raja Inggris di abad ke-15.

The King diadaptasi dari tiga karya Shakespeare yang berjudul "Henry IV, Part 1", "Henry IV, Part 2", dan "Henry V" yang berlatar belakang Perang Seratus Tahun antara Inggris dan Prancis.

Netflix baru saja merilis trailer film ini yang berdurasi 1 menit 52 detik di saluran YouTube resminya. Bintang dari film ini, Timothée Chalamet, akan memerankan pangeran muda yang dipaksa masuk ke dalam dunia politik setelah ayahnya meninggal. Film ini akan mengisahkan bagaimana sang raja baru menghadapi berbagai konflik dan ketegangan setelah mewarisi tahta ayahynya.

Film drama ini disutradarai oleh David Michôd, yang sebelumnya menyutradarai film gangster asal Australia, Animal Kingdom. Naskah film ini ditulis oleh Joel Edgerton yang sudah pernah bekerja dengan Michôd dalam tiga film. Selain itu, Edgerton juga akan memainkan peran John Falstaff.

Film ini juga akan dibintangi oleh Robert Pattinson yang akan berperan sebagai Louis, Dauphin of Viennois. Beberapa nama lain yang akan tampil di film ini adalah Sean Harris, Ben Mendelsohn, Thomasin McKenzie, dan Lily-Rose Depp.

The King akan mulai tayang di layanan streaming Netflix pada 1 November 2019. 

Tags: Film, Netflix, Shakespeare, David Michôd, Joel Edgerton, Timothée Chalamet, Henry V, The King, Robert Pattinson