Setelah melewati berbagai penundaan akibat pandemi, film James Bond ke-25 berjudul ‘No Time to Die’ akhirnya dapat disaksikan di bioskop. Selain menghadirkan cerita yang apik serta para pemain pemenang penghargaan, film terbaru ini juga akan menjadi film terakhir bagi sang pemeran utama, Daniel Craig. Sebelum kamu menonton film-nya, berikut ini lima fakta menarik mengenai ‘No Time to Die’ garapan sutradara ternama, Cary Joji Fukunaga.

1/5 Akan menjadi film terakhir bagi Daniel Craig

Ketika berbicara mengenai James Bond, nama Daniel Craig pastinya sudah sangat lekat dengan karakter tersebut. Bagaimana tidak, Daniel sudah memerankan intelligent officer tersebut selama 16 tahun terhitung sejak 2005. Setelah lebih dari satu dekade, kini Daniel Craig siap melepaskan peran tersebut dan dalam salah satu wawancaranya dengan media internasional ia mengkonfirmasi bahwa dirinya akan pensiun dari peran ikonik tersebut. Dengan begitu, tidak akan ada lagi sosok dirinya dalam film-film James Bond kedepannya. It’s a sad news for the fans indeed!

2/5 Hadir dalam durasi tiga jam

Berbeda dari film James Bond lainnya, ‘No Time to Die’ akan berdurasi selama 3 jam. Hal ini tentunya menarik perhatian para penggemar, terutama karena berbagai scene-nya akan dipenuhi dengan adegan-adegan action yang mendebarkan.

3/5 Sempat berganti sutradara

Sebelum Cary Joji Fukunaga menempati kursi sutradara, award-winning director, Danny Boyle pertama kali ditunjuk untuk menggarap film ini. Namun sayangnya ia mengundurkan diri karena adanya perbedaan pendapat. Kendati demikian, pilihan terhadap Cary dianggap tepat. Pasalnya, sutradara asal Amerika tersebut juga telah memenangkan berbagai penghargaan dan keahliannya dalam menggarap film-film seperti Beasts of No Nation (2015) dan Sin Nombre (2009) membuatnya tak perlu diragukan lagi.

4/5 Mengungkap sisi sentimental dari karakter James Bond
 
Seperti yang bisa kita lihat pada film-film sebelumnya, karakter James Bond selalu terlihat dingin, tangguh dan penuh perhitungan. Namun, pada film ke-25 ini, sang suradara memutuskan untuk mengekspolorasi sisi emosional dari karakter ikonik tersebut. Keputusan ini juga disambut baik oleh film kritik, Pete Hammond. Dalam artikelnya di deadline.com, dirinya menuliskan bahwa “Daniel Craig menonjolkan sisi emosinya secara baik dan hal tersebut tentunya semakin mengukuhkan film ini sebagai salah satu yang terbaik.”

5/5 Rami Malek turut meramaikan film ini

Kehadiran aktor pemenang Oscars, Rami Malek juga turut membuat para penggemar terkesan. Berperan sebagai musuh dari Bond, yaitu Lyutsifer Safin, dirinya bermain dengan sangat memukau dan apik. Hal ini tentunya semakin membuat film ini sangat dinanti-nantikan.