Hari Ibu merupakan salah satu hari yang paling penting setiap tahunnya. Karena pada Hari Ibu kita bisa mengapresiasi perjuangan Ibu kita masing-masing melalui banyak media, salah satunya melalui hadiah. Seperti cokelat. Berikut pilihan cokelat yang bisa kamu berikan kepada Ibumu pada Hari Ibu.

Patchi

patchi.jpgsource: patchi.com

Cokelat yang berasal dari Lebanon ini cocok untuk diberikan sebagai hadiah, karena cokelat ini dikemas dengan unik dan cantik dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Patchi menyediakan banyak varian coklat, termasuk dark chocolate, cokelat susu, dan cokelat putih. Ditambah lagi dengan variasi filling cokelat ala Patchi yang sangat beragam. Cokelat Patch ini memiliki harga mulai dari Rp 32.000 hingga Rp 950.000.

Amedei’s Prendimé

amedei.jpgsource: amedei.it

Cokelat satu ini dibuat oleh Cecilia Tessieri, seorang master cokelat wanita pertama di dunia. Cokelat yang dibuat di Tuscany ini tersedia dalam tiga varian, dark chocolate (dengan atau tanpa almond atau hazelnut), cokelat susu dan cokelat putih (dengan hazelnut). Cokelat ini dihargai sebesar 55 dollar AS atau dalam Rp 80.000 per buahnya.

DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box

Gold-Chocolate-EN.jpgsource: delafee.com

Cokelat satu ini merupakan cokelat yang termewah, hal ini karena cokelat ini dibungkus dengan lembaran emas 24-karat, kemudian dikemas kedalam kotak yang mewah. Cokelat ini dijual dengan koin emas dari Bank Nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 sebesar 133 dollar AS . Harga cokelat ini memang cukup fantastis, ini dikarenakan dibutuhkannya keahlian khusus saat meramu cokelat ini. Cokelat yang berbalut emas ini memiliki harga sebesar 330 dollar AS atau setara dengan Rp 4.800.000.

Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle

knipschildt chocolatier.jpgsource: pinterest.com

Cokelat yang terbuat dari 71% kacang Ekuador dan dark chocolate yang diisi dengan truffle Prancis ini menjadi alasan cokelat ini jadi yang paling lezat sebagai keistimewaannya. Dibuat dengan sebuah krim, vanilla pod dan minyak truffle Italia yang kemudian didiamkan selama 24 jam. Cokelat lezat ini memiliki harga sebesar 250 dollar AS atau dalam rupiah menjadi Rp 3.610.000.

To’ak Chocolate’s

to_ak-luxury-chocolate-vintage-2014-cognac-cask-4y-10_1200x.jpgsource: toakchocolate.com

Cokelat dengan komposisi 81% cokelat hitam ini dikemas dengan mewah, yaitu dengan 116 kotak kayu elm Spanyol yang kemudian diberi ukiran sesuai dengan jumlah bar cokelatnya. Karya ini merupakan persembahan dari sang pemilik perusahaan To’ak Chocolate’s, Jerry Toth. Cokelat ini dibanderol dengan harga 260 dollar AS atau dalam rupiah setara dengan Rp 3.750.000.

 Baca juga: Makanan Khas Ramadan di 5 Negara Yang Wajib Kamu Ketahui