business-care-clinic-1282308.jpg

Foto: Dok. Pexels

 

Selain makanan dan kebutuhan sehari-hari, bidang kesehatan juga menjadi salah satu segmen yang saat ini banyak digarap oleh para pengembang lokal di level startup. Menantang kebiasaan lama dimana jasa kesehatan hanya bisa didapatkan di rumah sakit, beberapa start-up ini justru mengeluarkan inovasi baru yang dapat mempermudah akses kita terhadap layanan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa startup di Indonesia yang mempunyai layanan dan aplikasi di bidang kesehatan.

 

Alodokter

Tertarik untuk memiliki akses pada komunitas kesehatan sekaligus mengecek kondisi kesewatanmu lewat online? Alodokter bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Didirikan pada tahun 2014, Alodokter merupakan situs penyedia informasi dari mulai macam-macam penyakit, obat-obatan hingga tips hidup sehat. Selain mencari informasi seputar kesehatan, pengguna juga bisa bertanya langsung kepada dokter melalui menu fitur Tanya. 

Bagi kalian yang belum pernah berkonsultasi online melalui Alodokter, disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota untuk dapat berkonsultasi dan mengakses fiturnya. 

Tanyadok

 

tanyadok.png

 

Foto: Dok. Tanyadok

Sesuai dengan namanya, Tanyadok adalah suatu platform dimana kamu dapat bertanya mengenai kesehatanmu. Dengan adanya lebih dari tiga ratus dokter yang berkontribusi, kamu dijamin puas dengan pelayanan mereka. Tidak hanya itu, Alodokter juga menyediakanbanyak konten yang bisa menambah wawasanmu tentang dunia kesehatan.

Reblood

Berbeda dengan platform aplikasi yang lainnya, Reblood adalah sebuah aplikasi yang bisa memberikan informasi lokasi donor darah disekitarmu. Melihat masih banyaknya kasus kerungan stok darah, membuat Leonika Sari mendirikan startup ini. Didirikan sejak tahun 2015, aplikasi ini telah membantu banyak penggunanya untuk mendonorkan atau mencari donor darah. 

HaloDoc

Jika kamu kurang yakin dengan layanan dokter online lainnya dan ingin menggunakan jasa yang berbayar, cobalah HaloDoc. Dengan harga terjangkau, anda dapat berkonsultasi layaknya di klinik biasa. Tidak hanya itu, PT. Media Dokter Investama yang menaungi HaloDoc, juga memiliki aplikasi kesehatan yang tidak kalah keren yaitu ApotikAntar.

Homecare24.ID

Tidak seperti yang lainnya, start-up ini tidak hanya menyediakan layanan konsultasi umum namun juga jasa homecare profesional loh! Menawarkan jasa perawat mulai dari 1 jam, 8 jam, hingga satu bulan, Homecare24.id menghilangkan kecemasan keluarga yang tidak bisa mengewasi anggota keluarganya yang sedang menjalani rawat inap. Homecare24.id juga sudah memiliki tenaga kerja perawat lebih dari delapan ratus. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca juga: 5 Kesalahan Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Mengkoleksi Jam Tangan Mewah

Tags: Indonesia, Start-up, Layanan, Dokter, Medikal, Klink, Medis, Kesehatan