Bagi kamu yang berencana untuk menikah dalam waktu dekat ini, berikut 5 startup Indonesia yang dapat membantumu untuk mewujudkan rumah impianmu. 

Lamudi Indonesia

Situs Lamudi sudah diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Startup ini dimiliki oleh Rocket Internet yang saat ini berbasis di Jerman. Ketika Lamudi hadir di Indonesia, mereka sudah bisa menyediakan informasi tentang properti yang berada di 246 kota di Indonesia. Dengan Lamudi, kamu bisa membeli rumah, apartemen dan tentunya tanah. Selain melalui website, Lamudi juga hadir dalam bentuk aplikasi. Menjadi lebih praktis untuk kamu yang sedang mencari properti tanpa repot membuka laptop.

Rumah.com

Saat ini, Rumah.com menjadi salah satu situs pencarian properti terbesar di Indonesia. Di awal 2015, mereka sudah memiliki 10 ribu agen properti dan menampilkan 33 ribu listing properti. Selain menyediakan list properti, mereka juga aktif dalam menyediakan konten-konten yang bermanfaat dan menarik, seperti perawatan rumah sampai tips-tips dalam membeli atau menjual rumah. Konten-konten ini sangat membantu untuk kamu yang masih baru dalam hal menjual atau membeli rumah.

Gradana

Jika tanah untuk rumahmu sudah ketemu namun kamu ingin mencari bantuan untuk mencicil properti, kamu bisa memanfaatkan layanan dari Gradana untuk mencari skema pembayaran yang ringan. Dengan Gradana, kamu bisa mencicil uang muka sampai tiga tahun, prosesnya juga cukup cepat. Terlebih lagi, cicilan dari startup Indonesia ini tidak ada bunganya. Tapi, syaratnya rumah yang dibangun itu menggunakan mitra dari Gradana. Selain itu, Gradana tidak hanya memiliki fitur cicil uang muka, tetapi mereka juga punya fitur untuk sewa rumah.

Mitrarenov

Startup Indonesia satu ini bisa dibilang sebagai penyedia jasa kontraktor rumah. Mereka bisa memberikan solusi untuk kamu dalam rencana pembangunan rumah idamanmu. Program dari Mitrarenov ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki referensi arsitek, kurang mengerti pembiayaan untuk pembangunan rumah, terlalu sibuk kerja sehingga tidak bisa memantau perkembangan pembangunan rumah, hingga kesulitan dalam mengajukan KPR ke bank.

Dekoruma

Startup lokal yang berbasis di Jakarta ini memiliki visi untuk menjadi e-commerce home and living nomor satu di Asia. Dengan Dekoruma, kamu bisa berbelanja perabotan-perabotan untuk rumah kamu dengan cicilan nol persen. Selain menjual perabotan untuk rumah, Dekoruma juga menyediakan fasilitas jasa desain interior, informasi untuk biayanya pun sudah tertera di website Dekoruma. Jadi untuk kamu yang tidak punya waktu atau tidak punya keahlian untuk menata ruangan, kamu bisa menggunakan jasa dari Dekoruma.

 Baca juga: TRON, Aplikasi Pemesanan Angkot Secara Online Yang Beroperasi Di Bekasi