Sejak didirikan pada tahun 2017 yang lalu oleh Edward Tirtanata, James Prananto, dan Chintya Chaerunnisa, Kopi Kenangan memang telah berhasil menarik hati banyak orang, khususnya para pecinta kopi di Indonesia. Namun, tidak hanya itu, Kopi Kenangan rupanya juga berhasil menarik para selebriti ternama kelas dunia.

73495478_167059837704790_3395926960761748491_n.jpg

Foto: Instagram Kopi Kenangan

Salah satu contohnya adalah rapper asal Amerika Jay-Z yang berinvestasi melalui perusahaannya, Roc Nation Company, dan petenis terkenal Serena Williams yang turut memberikan dana melalui perusahaannya, Serena Ventures. Selain itu, ada juga pebasket Caris LeVert dan Jonathan Neman, pendiri dari Sweetgreen.

Dilansir dari beberapa media lokal lainnya, deretan sosok ternama ini adalah yang turut bergabung dalam pendanaan series A Kopi Kenangan, di mana pendanaan ini dipimpin oleh Sequoia India.

Tentu saja, hal ini bukanlah pertama kalinya bagi Kopi Kenangan. Sebelumnya, gerai kopi lokal ini sudah mendapatkan pendanaan dari venture capital, yaitu Alpha JWC Ventures, sebesar Rp112 milyar.

Hal ini sebetulnya tidak mengherankan. Perkembangan Kopi Kenangan selama beberapa tahun terakhir memang pesat. Dilansir dari katadata.co.id, kini Kopi Kenangan telah membuka lebih dari 200 gerai dan menyajikan lebih dari 3 juta gelas kopi per bulan, di mana tahun 2018 yang lalu Kopi Kenangan baru mengelola 16 toko dan hanya menyajikan beberapa gelas kopi per hari.

Baca juga: Steal The Look: Nagita Slavina

Tags: Jay-Z, Serena Williams, Kopi Kenangan, Investasi, Pendanaan