Untuk beberapa orang, mobil bukan hanya alat transportasi namun juga sebuah mahakarya seni yang dikoleksi dan dijual secara eksklusif, mulai dari model vintage hingga model terbaru. Beberapa mobil-mobil mewah dan eksklusif ini dijual secara terbatas dan hanya dapat dimiliki oleh kaum ter-elit. Penasaran apa saja daftar mobil mewah yang berharga lebih dari US$1 juta? Yuk, simak!

Aston Martin DB4 GT Continuation

aston martin.jpg

Foto: Dok. Aston Martin

Salah satu karya Aston Martin paling ikonik dengan pembaruan model Aston Martin DB4 GT. Dirilis pada awal tahun 1960an, model ini terbukti menjadi favorit banyak orang di area balapan. Walau tidak street-legal, model ini tentu saja sangat sempurna jika kamu penggemar balapan. Dengan harga US$1.9 juta, model sempurna ini sangat sepadan.

Bugatti Chiron

chiron.jpg

Foto: Dok. Bugatti

Brand Bugatti memang sudah memiliki nama di ranah internasional atas kualitas yang ditawarkan, namun dengan model Bugatti Chiron, kualitas ini diekspektasikan untuk melampaui kualitas mobil-mobil Bugatti secara umum. Dinamai dari pembalab Louis Chiron, model mobil sport ini berharga US$2.8 juta.

Mercedes-AMG Project ONE

project one.jpg

Foto: Dok. Mercedes

Semenjak terlahirnya Formula 1, teknisi-teknisi dunia telah bermimpi untuk menciptakan teknologi supreme yang akan menguasai area balap. Setelah banyaknya perkembangan, impian ini akhirnya tercapai dengan Mercedes-AMG Project ONE. Berharga US$2.6 juta, model ini memiliki banyak fitur mewah seperti sistem pengereman keramik karbon kinerja tinggi dan empat motor listrik.

Ferrari Monza SP1 dan SP2

Ferrari+Monza+SP1.jpg

Foto: Dok. Ferrari

Terinspirasi dari model Barchetta yang memenangkan Le Mans 24 Hour Race pada tahun 1950an ini, Ferrari Monza SP1 dan SP2 memiliki desain yang unik dengan rasio bobot-ke-daya yang jauh lebih baik dari model Barchetta sebelumnya. Model ini berharga US$1.8 juta.

Koenigsegg Regera

regera.jpg

Foto: Dok. Koenigsegg

Model mobil terbaru dari Koenigsegg ini didesain secara spesifik untuk menjadi alternatif mewah dari model Koenigsegg tradisional pada umumnya. Salah satu fitur yang dipersembahkan antara lain adalah sensor jarak yang menjaga pintu hidrauliknya agar tidak berbenturan. Model ini dijual dengan harga US$2 juta.

Baca juga: Tatler Tips: 5 Particularly Lavish Customisation For Your Rolls-Royce

Tags: Sport, Bugatti, Ferrari, Mobil, Juta, Dollar, Ternama