motor1 ben.jpgFoto: Dok. Bentleymotors.com

Nama "Mulsanne" tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi para penggemar supercar Bentley. Diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1980, Bentley Mulsanne merupakan satu koleksi model sedan paling terkenal dan termashyur dari Bentley. Namun pada tanggal 14 Januari lalu, lewat siaran pers yang dirilis Bentley, manufaktur mobil asal Inggris ini mengumumkan peluncuran "6.75 Edition by Mulliner" yang akan menjadi tipe penutup dari seri Mulsanne.  

Hanya dibuat sebanyak 30 buah di seluruh dunia, "6.75 Edition by Mulliner" tentunya menjadi masterpiece Bentley yang terakhir untuk koleksi Mulsanne. Tidak hanya itu, mobil dengan 4 pintu ini akan dilengkapi dengan mesin legendaris twin turbo V8 6¾-liter yang bisa membuat membuat mobil ini melaju dengan kecepatan 530 tenaga kuda. Diketahui bahwa V8 6¾-liter merupakan mesin legendaris dari Bentley yang diproduksi sejak 1952. 

motor1 bentley.jpgFoto: Dok. Bentleymotors.com

Untuk desain, "6.75 Edition by Mulliner" ini memiliki warna dark blue untuk bagian body-nya. Kesan mewah juga tidak perlu diragukan lagi jika dilihat dari bagian interiornya. Mobil ini dilengkapi dengan sinar proyektor bak LED bertuliskan “6.75 Edition” yang akan muncul setiap kamu membuka pintu mobil ini. 

motor1 benben.jpgFoto: Dok. Bentleymotors.com

Tidak hanya itu, pada bagian kursinya terdapat bordiran yang bertulisan “6.75 Edition” sehingga membuat mobil ini terasa semakin eksklusif. 

motor1.jpgFoto: Dok. Bentleymotors.com

Lalu dengan adanya "6.75 Edition by Mulliner" sebagai edisi terakhir dari tipe Mulsanne, Bentley juga mengumumkan bahwa tipe "Flying Pur" akan menggantikan seri Mulsanne sebagai tipe flagship atau kelas tertinggi dari Bentley. 

Baca juga: Bugatti dan Hérmes Berkolaborasi Ciptakan 1 Mobil Khusus Untuk Miliuner Manny Khoshbin

Tags: Cars, Bentley, 6.75 Edition By Mulliner, Bentley Mulsanne