lambo.jpgFoto dok: Lamborghini.com 

Setelah memproduksi berbagai hypercar kelas dunia, Lamborghini kini memperluas portofolio produknya dengan merakit sebuah speed boat bertenaga 4.000 dk. Produk terbaru ini merupakan hasil kerjasama Lamborghini dengan Italian Sea Group, sebuah perusahaan yang berfokus pada pembuatan kapal yacht

Diproduksi dalam jumlah terbatas, speed boat yang diberi nama “Lamborghini 63 Tecnomar” ini memiliki desain yang klasik yang didominasi dengan warna hitam.  Pada bagian atapnya, speed boat ini juga memiliki desain yang serupa dengan Lamborghini Terzo Millenio dan desain lampu seperti Terzo Millenio. Desain lampunya pun juga dirancang mirip dengan supercar Sian. Pada area awak kapal, Lamborghini 63 Tecnomar ini juga memiliki kokpit yang didesain mirip dengan kokpit mobil, mulai dari start engine, panel instrument, hingga sistem kemudinya.

cockpit.jpgFoto dok: Lamborghini.com

Untuk mempertahankan ciri khas desain pabrik asal Italia ini, Lamborghini juga turut mengaplikasikan desain supercar hybrid FKP 37 pada speed boat mewah tersebut. Sama seperti Sian FKP 37, Lamborghini 63 Tecnomar juga dilengkapi dengan mesin berkonfigurasi V12. Namun, speed boat ini menggunakan dua buah mesin yang tenaga puncaknya dapat mencapai 4.000 dk (Horse Power) atau kecepatan maksimum hingga 60 knot (111km/jam) di permukaan air. Tidak hanya itu saja, Lamborghini 63 Tecnomar juga menjadi kapal terkencang yang pernah di produksi oleh Italian Sea Group. 

Kendati kecepatannya yang fantastis, speed boat ini dijamin akan berselancar di atas permukaan air dengan stabil. Pihak Lamborghini mengatakan bahwa kapal cepat tersebut terbuat dari material berkinerja tinggi rancangan seorang insinyur yang memiliki spesialisasi di bidang hidrodinamika.

desain.jpgFoto dok: Lamborghini.com

Selain mesin dan desainnya yang identik dengan supercar Lamborghini, seluruh bodi dari speed boat ini juga terbuat dari bahan serat karbon yang cukup ringan sebesar 24 ton dengan ukuran panjang 19,2 meter.

Pihak Lamborghini mengatakan bahwa speed boat dengan kecepatan tinggi ini akan tersedia pada awal tahun 2021. Meski begitu, harga dari Lamborghini 63 Tecnomar masih dirahasiakan.