Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi yang pesat memang sangat mempengaruhi berbagai aspek gaya hidup kita. Dunia otomotif adalah salah satu contohnya, di mana banyak sekali label otomotif yang kini berlomba-lomba untuk menciptakan mobil terbang.

Konsep mobil terbang sendiri sebenarnya sudah kerap didambakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran bila konsep ini sangat disambut baik oleh masyarakat di seluruh dunia.

Bahkan, salah satu startup asal German, Lilium, sempat menghebohkan publik pada bulan Mei 2019 ketika model prototipe Lilium Jet sukses menyelesaikan tes penerbangan pertamanya, meski hanya dalam waktu singkat.

67694110_706404166473472_6974567791388805651_n.jpg

Foto: Instagram Lilium

Sementara itu pada pertengahan tahun lalu, Lilium juga menunjukkan footage tes penerbangan lain, di mana air taxi miliknya ini berhasil terbang dalam kecepatan yang mencapai 100 km/h.

Hal ini tentu membuat Lilium semakin dekat dengan menyelesaikan mobil terbangnya. Bahkan, perusahaan ini berencana untuk meluncurkannya sebagai taksi, menyerupai Uber, pada tahun 2025 mendatang.
am4_h01.jpg

Foto: aeromobil.com

Lilium sendiri sebenarnya bukan perusahaan pertama yang mencoba untuk menciptakan mobil terbang. Sebelumnya, sudah ada beberapa perusahaan yang berfokus pada bidang ini, seperti misalnya AeroMobil yang disebut akan memasarkan model AeroMobil 4.0 miliknya pada tahun 2020 ini. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin jika langit akan dipenuhi oleh berbagai model mobil terbang di masa yang akan datang.

Baca juga: Mobil Audi 80 Cabriolet Milik Mendiang Putri Diana Akan Dilelang Tahun Ini

Tags: Mobil Terbang, Flying Car