Bagi sebagian aktor Hollywood, memelihara rambut wajah (kumis dan jenggot) justru menambah ketampanan penampilan mereka. Meski terkesan tidak rapi, tetapi para aktor ini berhasil membuktikan bahwa pria dengan kumis dan jenggot dapat tampil memukau. Beberapa memang terpaksa menumbuhkannya karena sedang terlibat proyek film terbaru, sehingga untuk totalitas peran. Lainnya merasa bahwa kumis dan jenggot sudah menjadi bagian dari gaya mereka sehari-hari, sehingga mereka tak segan untuk membentuknya sedemikian rupa agar tetap terlihat sempurna. Begitu juga dengan para aktor ini. Berikut adalah lima aktor yang merawat penampilan dengan rambut wajah dan film-film terbaru mereka di tahun ini. Bisa jadi ide kegiatan menonton film di akhir pekan.
1.Oscar Isaac
1Oscar-Isaac-Moon-Knight-1.jpg

Foto: Doc.Gareth Cattermole/Getty Images for Disney

Nama aktor Amerika ini mulai bersinar setelah mendapatkan peran pada sederet film Hollywood, seperti X-Men: Apocalypse (2016), trilogi sekuel Star Wars (2015–2019), Annihilation (2018), Dune (2021), dan The Card Counter (2021). Isaac juga banyak memainkan peran untuk karakter di beberapa serial televisi, seperti Show Me a Hero (2015), Scenes from a Marriage (2021) yang membuatnya diganjar piala Golden Globe, untuk kategori Best Actor Miniseries or Television Film. 2022 diawali dengan penampilan Isaac pada film Big Gold Brick dan serial televisi Moon Knight yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe dan hingga saat ini masih ditayangkan eksklusif pada Disney+. Saat ini, Isaac sedang mempersiapkan film Armageddon Time yang akan ditayangkan perdana di Cannes pada Mei nanti, serta pengisi suara untuk film Spider-Man: Across the Spider-Verse - Part One yang rencananya akan tayang 2023.
2.Chris Hemsworth
2Chris-Hemsworth-3-scaled.jpg

Foto: Doc. Don Arnold/WireImage 

Imaji akan Thor dengan rambut pirang panjang, berjubah merah, dan membawa palu besi, sepertinya sudah melekat sangat kuat pada Chris Hemsworth. Walau begitu, kakak dari Liam Hemsworth ini juga membintangi beberapa film lainnya, misalnya The Cabin in the Woods (2012), Rush (2013), In the Heart of the Sea (2015), Ghostbusters (2016), Bad Times at the El Royale (2018), dan Men in Black: International (2019). Film terbaru Chris yang akan rilis pada 2022, ada Thor: Love and Thunder yang merupakan sekuel dari Thor: Ragnarok dan rencananya tayang Juli mendatang. Selain itu, akan hadir eksklusif di Netflix, film sci-fi Spiderhead.
3.Jared Leto
3Jared_leto.jpg

Foto: Doc. Jared Leto/AP-marca.com

Walau Jared Leto banyak dikenal orang sebagai vokalis utama dari band 30 Seconds to Mars, namun sebenarnya Ia memulai karir sebagai aktor sejak masih remaja. Ia mulai mendapatkan pengakuan pada serial drama remaja My So-Called Life (1994), serta mendapatkan peran pada film How to Make an American Quilt (1995). Jared baru aktif sebagai vokalis pada 2002. Ketekunan dan dedikasi luar biasa Jared akhirnya terbayar pada film Dallas Buyers Club (2013), di mana Ia mendapatkan beberapa penghargaan prestisius, seperti Academy Award for Best Supporting Actor, Golden Globe Award for Best Supporting Actor – Motion Picture, dan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Male Actor in a Supporting Role. Tahun lalu, bersama Lady Gaga dan Adam Driver, Jared bermain untuk film Gucci (2021) dan mendapat banyak pujian. Sementara pada 2022 ini, film terbaru Jared baru saja tayang. Ia kembali mendapat peran utama sebagai salah satu superhero di Marvel Cinematic Universe, yaitu Morbius. Selain film ini, Jared juga sedang dipersiapkan untuk sekuel baru dari Tron: Legacy.
4.Jake Gyllenhaal4Jake Gyllenhaall.jpeg

Foto: Doc. Han Myung-Gu Via Getty Images

Nama aktor Amerika ini sempat mencuat akibat hubungan lamanya dengan penyanyi Taylor Swift kembali terungkit. Jake terlahir dari keluarga yang memang menekuni dunia seni peran, sehingga sedari kecil, Ia sudah akrab bermain film dan serial televisi. Beberapa filmnya yang terkenal seperti The Day After Tomorrow (2004), Brokeback Mountain (2005), Zodiac (2007), Love & Other Drugs (2010), Source Code (2011). Jake juga mendapat nominasi BAFTA untuk perannya sebagai jurnalis pada film Nightcrawler (2014) dan mendapat pendapatan tertinggi saat bermain pada film Spiderman: Far from Home (2019). Pertengahan 2021, Jake kembali bermain untuk serial televisi berjudul The Guilty yang merupakan hasil adaptasi dari film Denmark dan memperoleh pujian. Untuk tahun ini, Jake akan kembali bermain pada film hasil adaptasi, yang berjudul Ambulance dan direncanakan tayang April.
5.Leonardo di Caprio
5LeonardoDiCaprio.jpg

Foto: Doc. tcm.com

Aktor berkebangsaan Amerika ini beberapa kali pernah datang ke Indonesia. Bahkan, turut serta dalam menyuarakan isu-isu lingkungan. Dalam dunia akting, film-filmnya juga tak pernah diragukan dan mendapat pengakuan. Leonardo DiCaprio mengawali karir aktornya sejak masih belia. Pada usia 19 tahun, telah mendapat nominasi Golden Globe pertamanya untuk film What’s Eating Gilbert Grape (1993). Berturut-turut kita melihat wajahnya pada film Romeo+Juliet (1996), Titanic (1997), Catch Me If You Can (2002), Inception (2012), The Wolf of Wall Street (2013), dan The Revenant (2015) yang mengantarkannya memperoleh piala Oscar pertama sebagai Aktor Terbaik. Desember lalu, Leo bermain untuk film komedi satir Netflix, Don’t Look Up, bersama Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Cate Blanchett, dan Timothee Chalamet. Sementara di tahun ini, Leo akan hadir melalui film Killers of the Moon Flower, bersama Robert de Niro. Rencananya, film akan rilis pada November.