Layaknya busana dan kosmetik, pemakaian parfum yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dalam berbagai kesempatan, parfum dapat menjadi wangi personal bagi seseorang. Kamu bahkan dapat dikenal hanya dengan aroma dari semprotan parfum. Karena itu, penting untuk memilih parfum yang bisa memberi kesan sempurna. Kami telah memilihkan lima parfum terbaru tahun ini yang layak untuk masuk dalam koleksi parfum yang kamu miliki. Barangkali dari kelimanya, ada yang menarik hati atau sekadar untuk mampir ke butik dan menghirup aromanya lebih dekat.
deck_NastyaSensei_pexels-photo-954405.jpeg

Foto: dok.NastyaSensei/pexels.com

1. Louis Vuitton City of Stars

Dari koleksi parfum terbaru Louis Vuitton, tribut untuk langit senja menuju malam di Los Angeles. Pembuat parfum Jacques Cavallier, berusaha menerjemahkan gemerlap kerlip bintang menjadi sebuah wangi. City of Stars didefinisikan sebagai wangi floral-citrus. Dibuat dari gabungan lima jenis aroma citrus dari Italia, tepatnya Sisilia dan Calabria, bagian selatan (blood orange, lemon, red mandarin, bergamot, dan jeruk nipis) diseimbangkan dengan bunga tiaré, ekstrak monoi, dan sandalwood. Menghasilkan wangi yang elegan, fruity, dan lebih musky pada bagian akhir. Untuk wangi ini, Louis Vuitton juga bekerja sama dengan perupa Alex Israel, yang mendefinisikan warna langit LA dengan gradasi warna pink, ungu, dan oranye, yang memukau. Sebelumnya, Alex juga berkolaborasi untuk membuat beragam aksesori, salah satunya fragrance trunk, pada koleksi On the Beach.
2. Salvatore Ferragamo Signorina

Tahun ini menandai perjalanan satu dekade wewangian koleksi Signorina dari Salvatore Ferragamo. Aroma Signorina yang dideskripsikan sebagai wangi feminin, sejalan dengan cita-cita sang rumah mode dan sebagai simbol dari persatuan dan persahabatan antar perempuan. Dalam koleksi Signorina ini, Ferragamo melansir empat wangi berbeda, sebagai wujud penghormatan kepribadian perempuan yang beragam.

Signorina Eau de Parfum untuk wangi fruity woody, yang menggunakan campuran aroma melati dengan pannacotta; Signorina in Fiore untuk wangi floral fruity dengan aksen cherry blossom dan nashi pear sorbet; Signorina Misteriosa yang lebih misterius dengan wangi fruity dari perpaduan orange blossom dan black vanilla mousse; dan Signorina Ribelle untuk wangi floral woody yang didapat dari bunga sedap malam (frangipani) dan vanilla gelato. Kampanye anniversary 10 tahun ini difoto oleh fotografer fesyen James Perrols.
3. Bulgari Allegra Spettacolore

Pada awal tahun ini, Bvlgari meluncurkan rangkaian wewangian baru dengan desain unik seperti permen dan berwarna-warni, yang dinamakan Allegra. Uniknya, parfum ini dapat dipersonalisasi dengan menyemprotkan essens Magnifying, sehingga memunculkan wangi yang berbeda-beda. Setelah sebelumnya mengeluarkan lima wangi berbeda, Bvlgari menambah wangi baru, salah satunya adalah Spettacollore. Hidung di balik wangi ini merupakan salah satu pembuat parfum ternama, yaitu Jacques Cavallier. Untuk wangi Spettacollore lebih dominan floral sedikit powdery, menggunakan bunga Iris, Myrhh, dan Amber. Kombinasi yang menjadikannya parfum feminin yang cocok digunakan baik aktivitas pagi maupun malam. 
4. Tom Ford Rose d’Amalfi

Parfum dengan wangi mawar yang elegan, pastinya akan cocok digunakan sepanjang musim panas ini. Rose d’Amalfi merupakan salah dari tiga wewangian koleksi privat Rose Garden dari Tom Ford Beauty. Parfum ini digambarkan sebagai wewangian floral dan fruity. Umumnya memang diluncurkan untuk wanita, tetapi digunakan pria juga tak masalah. Meski dikatakan beraroma mawar, tetapi Rose d’Amalfi juga memiliki sedikit hint segar dari citrus (campuran bergamot Italia dan jeruk India) dan aroma manis lembut dari almond. Menjadikan parfum ini kombinasi menyenangkan yang ringan untuk digunakan setiap waktu.
5. Guerlain Aqua Allegoria Nerolia Vetiver

Hasil karya dari kolaborasi pembuat parfum Delphine Jelk dan Thierry Wasser, menghasilkan wewangian baru di bawah naungan Guerlain. Nerolia Vetiver, adalah parfum terbaru yang merupakan koleksi dari Aqua Allegoria. Jika dihirup sekilas, Nerolia Vetiver dapat digambarkan sebagai perpaduan wangi woody, floral, dan musk. Parfum ini diklaim unisex, artinya bisa digunakan baik pria maupun wanita. Notes-nya sendiri, Nerolia Vetiver sudah cukup jelas memasukkan unsur bunga neroli (yang memiliki unsur citrus) dan akar wangi (vetiver), ditambah dengan aroma buah ara (fig) dan kesegaran basil. Untuk koleksi parfum, Guerlain kini sudah menetapkan untuk menggunakan bahan organik, bahkan botolnya dapat diisi ulang dan terbuat dari bahan daur ulang.