Berbicara soal iconic beauty looks, red lipstick adalah salah satu beauty looks yang tidak lekang oleh waktu. Warna merah yang versatile dan tersedia dalam beragam shade membuat banyak public figure terlihat mengenakan lipstick merah di berbagai macam event. Memberi aura chic, confident dan sexy, berikut deretan iconic red lipstick looks dari sejumlah selebriti dunia yang membentuk sejarah dan juga beauty style.

1/6 Madonna 
1:6.jpeg

Foto: Dok. Tumblr.com

Mengenakan MAC’s Russian Red, Diva pop Madonna terlihat seksi di atas panggung konser Blond Ambition Tour tahun 1990 silam. Pemilihan shade lipstick merah iconic MAC tersebut tidak lepas dari peran Joanne Gair, makeup artist Madonna saat tur tersebut berlangsung. MAC’s Russian Red menjadi pilihan sang penyanyi legendaris karena lipstick tersebut sangat high pigmented yang membuat Ia terlihat glamor dari seluruh sudut dan tidak mudah luntur.

2/6 Grace Kelly 2:6.jpeg

Foto: Dok. Hubpages.com

Dengan koleksi 14 box Dior lipstick yang dipajang di pameran tribute untuk Grace Kelly di Dior Granville Museum pada tahun 209 lalu, sudah dipastikan lipstick Dior adalah lipstick paling favorit milik sang Putri Monako. Di dalam salah satu photoshoot, Grace terlihat cantik memakai pulasan lipstick merah dari Rouge Dior. Tidak hanya Grace, lipstick merah tersebut menjadi favorit public figure legendaris lainnya seperti Marlene Dietrich, Josephine Baker dan Edith Piaf.

3/6 Marilyn Monroe3:6.jpeg

Foto: Dok. Instyle.com

Berbicara soal look red lipstick yang iconic, nama Marilyn Monroe adalah nama pertama yang terlintas di pikiran. Kunci dari bibir merah klasik sang icon adalah lipstick merah Guerlain #25 Satin dari koleksi Rouge G. Untuk membuat bibirnya tampak shinny dan sexy, Marilyn mengaplikasikan lipstick sebanyak 5 lapis yang membuat Ia terlihat cantik di setiap acara premiere maupun di sejumlah film yang dibintanginya.

4/6 Angelina Jolie4:6.jpg

Foto: Dok. Popsugar.com

Sama seperti Madonna, Angelina Jolie senang memulaskan lipstick merah MAC untuk memaksimalkan penampilannya. Dalam perhelatan Oscar 2012, sang pemilik bibir sexy itu memilih lipstick MAC Russian Red yang tampak serasi dengan black velvet dress yang dikenakannya. Selain Russian Red, shade merah lainnya favorit sang aktris dari brand makeup asal Amerika Serikat itu adalah Ruby Woo.

5/6 Janelle Monae5:6.jpg

Foto: Dok.ETonline.com

Tidak hanya crystal dress buatan Ralph Lauren saja yang mencuri perhatian publik di ajang Oscar 2020, bibir merah Janelle pun turut menjadi perbincangan. Menggunakan matte lip color merah dari NARS Dragon Girl, bibir sang penyanyi tampak cerah dengan shade merah bercampur orange. Pemilihan lip product tersebut karena Janelle menyukai riasan yang terkesan classic.

6/6 Taylor Swift6:6.jpeg

Foto: Dok. Walpaperuse.com

Berbicara lipstick merah, Taylor Swift menjadi icon modern beauty looks tersebut sejak Ia mulai mengenakannya di cover album RED. Sama seperti Janelle, Ia memilih produk dari NARS yaitu Dragon Girl lip pencil. Produk makeup favorit Taylor ini memberikan look yang sophisticated dan effortless. Warna merah yang menyala dapat membuat tampilan terlihat glamor secara instan.