skin-care-tips.jpgFoto dok: Getty Images

Seorang dokter kulit asal Hungaria, Erno Laszlo pernah mengatakan bahwa "kulit yang indah membutuhkan komitmen, bukan keajaiban." Menjaga kesehatan kulit terkadang terasa sangat melelahkan, namun percayalah kamu akan sangat menghargainya di masa depan karena merawat wajah sedini mungkin merupakan sebuah investasi. Untuk membantumu memilih produk yang tepat, berikut kami rangkum lima rekomendasi skincare untuk wajah yang lebih sehat dan bersinar.

1/5 Caudalie Resveratrol-Lift Lightweight Firming Cashmere Cream

Caudalie.jpgFoto dok: Caudalie/Instagram

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, mudah berjerawat atau kombinasi, Caudalie Resveratrol-Lift Lightweight Firming Cashmere Cream dapat membantu melembabkan kulit wajah tanpa meninggalkan rasa berminyak. Membuatnya sangat sempurna untuk digunakan sebelum makeup. Diformulasikan dengan campuran resveratrol kaya antioksidan dan peptida, asam hialuronat, serta squalene, produk ini juga hadir dengan kemasan yang 100 persen dapat didaur ulang.

2/5 Tatcha Dewy Serum

Tatcha.pngFoto dok: Tatcha/Instagram 

Hadir dengan formula dengan perpaduan ekslusif beras Jepang, the hijau dan alga, Tatcha Dewy Serum akan membantu memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan. Selain itu, asam hialuronat dan squalane yang terkandung di dalamnya juga dapat menghidrasi kulit agar tetap plumpy dan bercahaya.

3/5 Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Spray

DE.pngFoto dok: Drunk Elephant/Instagram

Diformulasikan dengan koktail ekstrak sake fermentasi, kombucha, dan hop, Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Spray dipercaya mampu menyeimbangkan kembali pelindung alami kulit, yang juga dikenal sebagai acid mantle. Dilengkapi dengan probiotik, produk teranyar ini juga mengandung air kelapa dan natrium PCA yang bertindak sebagai perlindungan antioksidan dan hidrator untuk kulit, sementara mineral alami mengurangi kemerahan kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang sehat. Semprotkan Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Spray pada wajah kapan saja untuk meningkatkan kelembaban dan gunakan di antara produk perawatan kulit di malam hari untuk mengencangkan dan meningkatkan penyerapan perawatan kulit.

4/5 SK-II PITERA™ Essence XOXO New Year Limited Edition

SK2.pngFoto dok: SK-II

Terinspirasi dari hangatnya kebersamaan dengan orang terkasih, SK-II PITERA™ Facial Treatment Essence XOXO hadir dengan packaging berwarna merah vibran dengan sapuan kuas emas yang cerah. Menjadikannya hadiah terbaik penuh kecupan dan pelukan untuk diberikan pada tahun baru ini.

Berkolaborasi dengan seniman André Saraiva dan grafiti alter ego Mr. & Mrs. A, produk edisi terbatas ini tetap hadir dengan formulasi konsisten selama 40 tahun.

Dengan lebih dari 90% kandungan PITERA™, Facial Treatment Essence memiliki kekuatan untuk memberikan hasil kulit wajah tampak cerah serta awet muda dan kulit sebening kristal. Tak heran jika PITERA™  Essence dari SK-II masih menjadi pilihan essence nomor satu yang dicintai jutaan wanita di dunia. 

Disebut sebagai miracle water atau air ajaib, PITERA™ merupakan bio-ingredient ekslusif SK-II yang mengandung lebih dari 50 nutrien mikro yang kaya akan mineral, vitamin, asam amino serta asam organik lainnya.

5/5 Fresh Kombucha Cleansing Treatment

Fresh.jpgFoto dok: Fresh.com

Mengikuti kesuksesan Fresh Kombucha Facial Treatment Essence, tahun ini Fresh melengkapi rangkaiannya dengan Kombucha Cleansing Treatment. Dilengkapi dengan prebiotik inulin, facial wash ini mampu membersihkan, memperbaiki, dan merawat mikrobiota kulit. Selain itu, produk teranyar ini juga dapat menghilangkan tabir surya, riasan, dan kerusakan akibat polusi. Untuk menggunakan Cleansing Treatment, basahi kapas sepenuhnya dengan produk dan seka wajahmu dengan lembut.